Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Pemko Sukseskan Kampung KB di Pekanbaru

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Pemko Sukseskan Kampung KB di Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kampung Keluarga Berencana (KB) sudah dicanangkan di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. Ada empat kelurahan yang ditetapkan, masing-masing Kelurahan Kampung Bandar, Kelurahan Sri Meranti, Kelurahan Meranti Pandak dan Kelurahan Pesisir. 
 
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengaku siap mendorong agar tujuan dari kampung KB bisa tercapai. 
 
Dikatakan, secara umum tujuan Kampung KB adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat. salah satu strateginya adalah dengan mensingkronkan antara program kependudukan dan pembangunan keluarga dengan pembangunan sektor lainnya. 
 
"Jadi intinya adalah bagaimana mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Dengan begitu bukan sebatas membatasi cukup dua anak saja dalam keluarga," ujar Amin beberapa waktu lalu. 
 
Amin juga menyampaikan optimismenya program ini bisa berjalan sukses, karena mendapat dukungan penuh Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT. 
Sehingga tahapan yang dilakukan bisa lancar. Di antara tahapan implementasinya adalah melakukan workshop untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang konsep kampung KB. 
 
"Kita juga memberikan pemahaman indikantor kampung KB, pemahaman pola operasional, termasuk pemahaman pembina desa atau kelurahan," bebernya. 
 
Ditambahkan, kampung KB adalah satu wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK dan pembangunan secara sistemik dan sistematis. 
 
"Jadi lewat program ini di antaranya kita ingin membangun kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan berkualitas," katanya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index