Jelang Puasa, Disperindag Riau akan Gelar Pasar Murah

Jelang Puasa, Disperindag Riau akan Gelar Pasar Murah
M Firdaus
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau akan menggelar pasar murah untuk beberapa komoditi pangan yang harganya selalu melonjak menjelang bulan suci Ramadhan, diantaranya gula, beras, dan minyak goreng.
 
"Sembilan bahan pokok (Sembako) yang akan dijual diantaranya gula, beras dan minyak goreng. Untuk melengkapinya, kami akan memanggil distributor lain. Apa yang bisa mereka support untuk pasar murah, agar komoditi yang dibutuhkan masyarakat terpenuhi," ungkap Kadisperindag Riau, Muhammad Firdaus, Senin, 16 Mei 2016.
 
Nantinya, distributor diminta untuk menetapkan harga seminimal mungkin dan terjangkau. Sasarannya, pasar murah ini dibuka bagi umum dan tidak akan menggunakan kupon. Meski semua masyarakat bebas untuk membeli, setiap orang maksimal hanya akan mendapat jatah sebesar 5 kg per item nya.
 
"Kami akan memetakan lokasinya yang pas, agar dapat dijangkau oleh masyarakat. Untuk simbol, pasar murah besok akan diadakan di lingkungan Kantor Gubernur Provinsi Riau sebagai pembuka," tutupnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index