Demo di Kejati Riau, IPMB Minta Kadisdik Kampar Ditangkap

Demo di Kejati Riau, IPMB Minta Kadisdik Kampar Ditangkap
Suasana aksi demonstrasi di Kejati Riau. Foto: Riauterkini.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak belasan pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangkinang (IPMB) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Riau, Senin, 16 Mei 2016.

 
Mereka menuntut Kejaksaan Tinggi Riau memeriksa dan menangkap Kepala Dinas Pendidikan Kampar, Nasrul terkait dugaan tindak korupsi dalam pelaksanaan proyek pengadaan seragam sekolah sebesar Rp6 miliar dan pengadaan alat peraga sekolah, senilain Rp5 miliar. 
 
Sembari membawa baliho, mereka menuntut Kajati Riau untuk bertindak tegas dalam melakukan proses hukum pada kasus tersebut. Mereka sempat melakukan aksi dorong di pintu masuk kantor Kejati Riau di jalan Sudirman.
 
Aparat pengamanan Kejati sendiri sempat bernegosiasi dengan meminta supaya para demonstran bisa masuk dengan diwakili tiga orang saja. Namun, massa menolak sehingga sempat terjadi adu mulut di pintu pagar. 
 
"Kami tak ingin diwakili, kami minta bisa bertemu dengan Kajati. Karena sampai saat ini, proses hukum terkesan lambat dalam memproses persoalan ini, ungkap Risko Delo, Koordinator Lapangan (Korlap) IKMB.(R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index