Pasca Insiden Mina, Satu Jamaah haji Pekanbaru Meninggal

Pasca Insiden Mina, Satu Jamaah haji Pekanbaru  Meninggal
internet: detikcom

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Innalillahi wainna ilaihi rojiun, kabar duka datang dari tanah suci Mekkah. Salah satu jemaah haji asal Pekanbaru  Oloan Lubis Bin Abu Hasym Lubis (63), meninggal dunia sekitar pukul 09.05 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 13.05 WIB, Kamis (24/9/2015).

" Kita telah mendapat kabar, tentang Telah berpulang ke rahmatullah jamaah haji asal Kota Pekanbaru kloter 20 BTH atas nama Oloan Lubis Bin Abu Hasym Lubis, umur 63 tahun, dengan alamat Jalan Sidodadi No 14 Tangkerang Utara, Bukit Raya, Pekanbaru, Riau. Beliau Meninggal sekitar pukul 13.05 WIB di Makkah," Ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Edwar S Umar.

 Namun Kemenag Kota Pekanbaru memastikan almarhum meninggal bukan akibat insiden lempar Jumrah di Mina, melainkan  karena menderita sakit gula darah. Rencananya akan dimakamkan di Makkah.

Edwar S Umar menegaskan, jamaah haji asal Pekanbaru tidak ada yang menjadi korban tragedi Mina. "Alhamdulillah dari  informasi petugas di Mekkah tidak ada jamaah haji Pekanbaru yang tewas akibat insiden Mina," ungkapnya.

Seperti diketahui, hingga kini tercatat  753 Jamaah wafat dan 805 luka-luka setelah terjadi insiden di Mina. Bahkan tiga diantaranya merupakan jemaah haji asal Indonesia. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index