TEGAS...M Noer: Tak Ada Hubungan Mutasi dengan Pilkada

TEGAS...M Noer: Tak Ada Hubungan Mutasi dengan Pilkada
M Noer MBS
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (PEmko) Pekanbaru belum lama ini kembali melakukan rotasi bagi puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang digelar di Aula Kantor Bappeda Kota Pekanbaru, pekan lalu. 
 
Namun, dalam pelantikan yang dilakukan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru HM Noer MBS menegaskan tak ada kaitannya jelang pelaksaaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Pekanbaru.
 
"Mutasi yang kami lakukan itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pilkada yang bakal digelar tahun depan. Ini murni berdasarkan hasil evaluasi dan kinerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pekanbaru," kata M Noer, Senin, 16 Mei 2016.
 
Dikatakan M Noer, dalam menjalanakan roda pemerintahan di Kota Pekanbaru, mutasi, rotasi dan evaluasi sudah menjadi hal biasa dilakukan. Ia juga menyebut, bahwa selama ini banyak PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru yang memutuskan pindah ke daerah lain.
 
"Kalau ada PNS yang pindah, tentu ada kekosongan disana. Makanya kami rotasi mana saja jabatan yang kosong itu. Yang jelas banyak pejabat yang keluar masuk juga. Jadi tak ada kaitannya dengan Pilwako," ujarnya.
 
Mantan Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru ini juga menyebut, rotasi, mutasi dan evaluasi telah dilakukan kepada salah satu PNS di Satker Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah Kota Pekanbaru. 
 
"PNS di damkar itu salah satu PNS yang kami evaluasi. PNS yang bersangkutan itu melakukan kesalahan dan kami berikan sanksi sesuai dengan Undang-undang disiplin PNS," ujarnya.
 
Untuk itu, Ia berharap kepada seluruh PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru dapat bekerja dengan baik dan maksimal dalam membantu program-program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru sebelum masa jabatan berakhir.
 
"Mudah-mudahan dengan adanya evaluasi ini, para PNS bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. Bekerjalah dengan baik, dan loyal kepada pimpinan," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index