Gula Pasir Mahal, Lusa Disperindag Pekanbaru Gelar Operasi Pasar

Gula Pasir Mahal, Lusa Disperindag Pekanbaru Gelar Operasi Pasar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga kini, harga gula pasir di Pekanbaru melesat ke angka Rp16.000. Padahal, sebelumnya harga komoditi yang satu ini hanya berkisar di angka Rp11.000 hingga Rp13.000 saja.
 
Menanggapi hal itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru dalam waktu dekat akan melakukan operasi pasar. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk intervensi Disperindag Pekanbaru.
 
"Jika kenaikan harga gula pasir di atas 20 persen, maka Pemerintah mengintervensi. Kita akan melakukan operasi pasar guna menstabilkan kembali harga gula pasir di pasaran," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman, Senin 16 Mei 2016.
 
Ditanya kapan operasi pasar dilaksanakan, Irba menyebut, Disperindag akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) pada Rabu, lusa.
 
"Rabu (lusa) kita akan menggelar rapat koordinasi, membicarakan kapan rencana operasi digelar," sebutnya.
 
Lanjutnya, untuk operasi pasar tersebut, PPI telah menyediakan sebanyak 150 ton gula pasir yang nantinya akan dijual Rp12.500 perkilo. Kata dia, operasi pasar yang akan digelar nanti murni dibantu dari pusat.
 
"Diharapkannya setelah dilakukan operasi pasar daya beli masyarakat terhadap gula pasir kembali normal agar tidak merugikan pedagang," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index