Ini Sejumlah Masalah Saat US SD Hari Pertama di Pekanbaru

Ini Sejumlah Masalah Saat US SD Hari Pertama di Pekanbaru
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah (US) kelas VI Sekolah Dasar (SD) sederajat, Senin, 16 Mei 2016 masih ditemukan sejumlah masalah.
 
Diantaranya masih ditemukan ada beberapa sekolah yang kekurangan Lembar Jawaban Komputer (LJK) dan lembar soal yang rusak. Namun pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dipastikan tidak mengganggu jalannya US.
 
"Ada beberapa sekolah yang LJKnya kurang. Ada yang kurang satu, ada yang kura dua. Kalau ditotal seluruhnya lebih sepuluh LJK yang kurang. Data lengkapny sedang kami rekap beberapa kekuranganya," kata Kepala Seksi Sekolah Dasar Disdik Pekanbaru, Firdaus.
 
"Selain LJK, ada satu sekolah yang ditemukan lembar soalnya yang rusak, tapi bisa kita atasi," katanya.
 
Pihaknya langsung mengganti kekurangan LJK dan lembaran soal yang rusak. Siswa yang tidak mendapatkan LJK untuk sementara sebelum didapatkan penggantinya diminta untuk menjawab soalnya US dikertas buram. Setelah LJK cadangan diterima, barulah siswa yang bersangkutan memidahkanya di LJK.
 
Sebelumnya, US siswa SD akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 16 hingga 19 Mei. Sedangkan untuk mata pelajaran yang diujian ada tiga, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index