Mantap...RAPP Raih UNS UMKM Awards 2016

Mantap...RAPP Raih UNS UMKM Awards 2016
Managing Director APRIL, Tony Wenas menerima piagam dan piala penghargaan dari Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS sebagai Perusahaan Swasta Pengolah Hasil Hutan Pengembang UMKM terbaik dalam UNS UMKM Awards 2016
SURAKARTA (RIAUSKY.COM) - Mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan kunci penting dalam bersaing dengan produk asing di tengah gempuran pasar bebas sistem Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
 
Melalui program Community Development (CD), PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkomitmen untuk terus mendorong tumbuhnya pelaku usaha kecil di sekitar wilayah perusahaan. 
 
Komitmen ini diapresiasi dengan diberikannya penghargaan untuk RAPP sebagai Perusahaan Swasta Pengolah Hasil Hutan Pengembang UMKM terbaik dalam Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) UMKM Awards 2016, Gedung Auditorium UNS , Senin malam (16/5).
 
Penghargaan ini diserahkan oleh Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS yang diterima oleh Managing Director APRIL, Tony Wenas didampingi Direktur RAPP, Rudi Fajar. Selain RAPP, sebanyak 10 instansi pemerintah, lembaga dan  perusahaan besar dari berbagai industri di Indonesia yang turut berkontribusi dalam pembinaan UMKM juga menerima penghargaan ini. 
 
Pemberian apresiasi ini merupakan bagian dari rangkaian acara 5Th UNS SME's Summit and Award 2016.
 
Dalam sambutannya, Prof Dr Ravik Karsidi MS menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bukti prestasi institusi, lembaga pemerintah, dan perusahaan di bidang sosial. RAPP dinilai mampu memberikan kontribusi besar kepada masyarakat melalui program Small and Medium Entreprises (SMEs).
 
"Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah mengukir prestasi di bidang sosial. Maksud dari pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi di bidang pemberdayaan UMKM. Semoga dengan program, pendampingan dan penguatan UMKM yang dilaksanakan mampu membuat UMKM semakin mandiri," terang Prof Dr Ravik.
 
Tony Wenas menegaskan UMKM merupakan keharusan bagi perusahaan yang beroperasi di wilayah tertentu.
 
"Perusahaan dikatakan berhasil, tidak hanya mampu menyejahterakan karyawannya namun juga mampu menyejahterakan masyarakat di sekitarnya. Selain itu, upaya-upaya pendampingan kepada masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut. Kami sangat berkomitmen untuk terus memajukan UMKM melalui program mitra bina," terang Tony.
 
Saat ini RAPP telah membina  ratusan UMKM di sekitar wilayah operasinya. Beroperasinya RAPP telah menyumbang 6,9% terhadap ekonomi Riau, yang secara langsung menciptakan 5.000 pekerjaan, dan menyediakan  lapangan kerja bagi 90 ribu orang. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index