BASSAHHH....Begini Penampakan Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai Pagi Tadi

BASSAHHH....Begini Penampakan Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai Pagi Tadi
Kondisi banjir di Dumai

 

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Beberapa kawasan di Dumai identik dengan banir di musim hujan. Selain sistem drainase yang buruk, beberapa kawasan ini memang sudah menahun menjadi korban banjir. Salah satunya adalah kawasan Jalan Sultan Syarif Kasim, Dumai.
 
Akibat hujan yang mengguyur wajah kota pelabuhan itu sepanjang pagi hingga menjelang siang tadi, Kota Dumai nyaris lumpuh. Di Jalan Sultan Syarif Kasim, Dumai Timur, yang panjangnya mencapai 2 kilometer, air menggenang dengan ketinggian mencapai betis bahkan pangkal paha orang dewasa.
 
Banyak warga yang terpaksa menghindar untuk melintas kawasan yang juga padat aktivitas tersebut. Sementara untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, sejumlah aparat kepolisian bersiaga melakukan pengamanan. 
 
Beberapa kendaraan yang berusaha melintas banyak yang mogok. Diantaranya umumnya adalah sepeda motor. 
 
Banyak pemilik kendaraan yang terpaksa mendorong motornya karena mesinnya masuk air dan tidak lagi hendak hidup. 
 
Selain ruas jalan, banyak juga rumah warga di sekitar kawasan ini yang juga harus teredam air hujan karena curahnya yang relatif lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa. 
 
''Ya, kalau hujannya deras ya sudah pasti seperti ini, masuk ke rumah juga,'' ungkap Yeyen, ibu rumah tangga yang kebetulan juga motornya ikutan mogok karena saat melintas di jalan SSK itu.
 
''Di rumah banjir, di sini mogok, nasib lah...'' kata dia dengan logat melayu kental.(R12) 
 
 
 
 
 
 

Listrik Indonesia

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index