Bupati Rohil dan Inspektur Pengadaan Itjen Kemenhan Tinjau Sinaboi

Bupati Rohil dan Inspektur Pengadaan Itjen Kemenhan Tinjau Sinaboi
Kondisi saat peninjauan Pos AL di Sinaboi.
SINABOI (RIAUSKY.COM) – Bupati Rokan Hilir H.Soeyatno bersama Inspektur Pengadaan Itjen Kemenhan Brigjen TNI Alfred BH Rantetandung dan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Ari Solikhin senin 16 Mei 2016 melakukan peninjauan langsung pos angkatan laut (posal) Sinaboi di kecamatan Sinaboi kabupaten Rohil. 
 
Bupati Rohil H.Soeyatno dalam penjelasannya  mengatakan Sinaboi merupakan wilayah terluar yang berbatasan dengan Selat Malaka, dan tidak tertutup kemungkinan berpotensi menimbulkan kerawanan-kerawanan  seperti narkoba. 
 
''Kami yakin petugas disini formasinya sudah cukup bagus. Tapi kami tetap berharap kita saling berkoordinasi terutama masyarakat maupun datuk penghulu yang ada di kecamatan Sinaboi ini yang merupakan salah satu tempat sasaran yang paling strategis untuk kemungkinanterjadinya pelanggaran-pelanggaran,''ungkap bupati.
 
Inspektur Pengadaan Itjen Kemenhan Brigjen TNI Alfred BH Rantetandung saat diwawancara Riausky.com mengatakan “saat ini pihaknya sudah melakukan peninjauan melihat dengan nyata kondisi daerah-daerah terluar indonesia, salah satunya di Sinaboi. 
 
''Saya sudah lihat dengan  mata dan telinga bahwa ada beberapa daerah yang perlu deteksi dini terhadap kemungkinan tindak pelanggaran hukum  dan administratif di kawasan perbatasan.  Selain berharap dukungan dari pemerintah daerah, kami juga berharap dukungan dan peran serta masyarakat untuk mengawasi daerah kita,'' kata dia. 
 
Dia mencontohkan salah satu yang perlu diperhtikan seperti persoalan illegal fishing, illegal logging dan illegal trading yang berpotensi merugikan negara dan melanggar kedaultan bangsa,'' kata dia.(R) 

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index