Pemko Pekanbaru Sudah Bangun 14 Unit Sekolah Baru

Pemko Pekanbaru Sudah Bangun 14 Unit Sekolah Baru
PEKANBARU (RIASUKy.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Walikota DR H Firdaus MT terus menggesa berbagai sektor pembangunan.
 
Pembangunan yang dilakukan tidak hanya sebatas infrastruktur fisik, tapi juga non fisik dalam rangkaian peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Namun untuk meningkatkan SDM yang dimaksud, berbagai fasilitas pendukung terus dilengkapi. Sehingga capaian yang diharapkan bisa maksimal.
 
"Untuk non fisik, kita terus melakukan berbagai pelatihan, termasuk memfasilitasi guru dan pengawas dalam meningkatkan kompetensinya. Terbukti untuk porsi anggaran sangat besar kita arahkan untuk pendidikan," ujar Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT.
 
Sementara untuk pembangunan infrastruktur fisik demi peningkatan SDM, sudah dibangun sekitar 155 ruang kelas baru dengan nilai anggaran sekitar Rp 28 miliar.
 
Kemudian sudah dibangun juga 14 unit sekolah baru, dengan penyerapan anggaran tak kurang dari Rp 35 miliar.
 
"Kita juga sudah gelontorkan dana untuk 28 revitalisasi  sekitar Rp 42 miliar. Alhamdulillah semua serapannya sangat positif dan menggembirakan," ujarnya.
 
Ia berharap apa yang sudah dilakukan ini terus diperkuat. Sehingga sasaran yang dicapai sesuai target. "Kita juga butuh dukungan semua pihak," ujarnya.
 
Ia optimis peningkatan SDM ini bisa dicapai dengan baik, jika berbagai stakeholder dapat bekerja dengan maksimal.
 
"Pembangunan yang kita lakukan memang semua lini. Sehingga capaian yang diraih tidak timpang," katanya. (ADV/R05)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index