SENANGNYA...Dibantu RAPP, Kelompok Sepakat Tani Makmur Kuansing Segera Panen Berton-ton Ikan

SENANGNYA...Dibantu RAPP, Kelompok Sepakat Tani Makmur Kuansing Segera Panen Berton-ton Ikan
Suasana panen ikan Kelompok Sepakat Tani Makmur, Desa kebun Lado, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi .
 
TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)– Kelompok Sepakat Tani Makmur, Desa kebun Lado, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)  menerima bantuan 2  ton pakan ikan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Selasa 17 Mei 2015. Kelompok tani ini merupakan binaan Community Development (CD) RAPP Estate Logas.
 
Sekretaris kelompok Sepakat Tani Makmur, Budi mengapresiasi bantuan RAPP melalui program Community Development perusahaan. Menurutnya, perusahaan pulp dan kertas ini telah banyak memberikan kontribusi berupa bantuan pendampingan dan sarana produksi, seperti pakan ikan, pupuk, bibit, dan pestisida.
 
“Program ini tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Kebun Lado sehingga pembangunan masyarakat madani dapat terwujud. Budidaya ikan kolam ini merupakan potensi daerah kami. Dengan bantuan pakan ini, kami bisa panen berton-ton ikan, seperti sekarang, kami panen ikan Nila sebanyak satu ton,”ujarnya.
 
Budi melanjutkan kelompok tani tersebut dapat melakukan panen kurang lebih dua ton ikan Nila dalam sebulan. Ia berharap dengan jumlah ini akan terus bertambah jika RAPP terus memantau supaya Kelompok Sepakat Tani Makmur ini agar terus berkembang.
 
CD Officer RAPP estate Logas, Erian Yusti mengatakan program ini merupakan salah satu program CD untuk membangun ekonomi masyarakat melalui kelompok tani. Dimana terdapat tiga unsur dalam program ini, yakni pemerintah, perusahaan, dan masyarakat. 
 
“Perusahaan dan masyarakat harus sama-sama berkembang. Kami harap kontribusi yang diberikan untuk masyarakat dapat menjadi motivasi mereka agar lebih maju dan meningkatkan hasil panen,” jelas Erian.
Ditambahkannya, perusahaan akan terus menggali potensi yang ada di desa tersebut, terutama Program  Pertanian. RAPP melalui program CD dapat memberikan kontribusi untuk desa, seperti memberikan bantuan produksi.
 
“Perusahaan bersama masyarakat dan pemeritah mencoba mewujudkan ketahanan pangan. Supaya masyarakat di desa binaan dapat sejahtera seiring majunya perusahaan,” tutupnya. (R01/r)
 

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index