Sabet Dua Penghargaan, Firdaus dan Ayat Sama-sama Dapat Apresiasi

Sabet Dua Penghargaan, Firdaus dan Ayat Sama-sama Dapat Apresiasi
Kadis Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Joni Sarikoen menerima penghargaan dari Menteri Nakertrans, Hanif Dhakiri
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali kota Pekanbaru mendapat penghargaan sebagai  Pembina Kesehatan dan Keselamatan  Kerja (K3) dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Tenaga kerja. 
 
Tahun 2016 ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana Pekanbaru satu-satunya  Kota yang Walikota dan Wakil Walikotanya yang sama-sama mendapat penghargaan  dari pemerintah pusat dalam K3 award 2016.
 
Penghargaan yang diterima Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT adalah penghargaan Pembina K3 Tingkat Nasional, sedangkan Wakil Wali kota Ayat Cahyadi SSi dinobatkan sebagai satu-satunya Wakil Walikota yang Peduli Program HIV-AIDS di Indonesia.
 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja  Republik Indonesia Hanif Dhakhiri, Rabu, 18 Mei 2016 kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja  Jhoni Sarikun, dalam acara Malam Anugerah K3 Award 2016 di Hotel Bidakara,  Jakarta Selatan.
 
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri dalam pengarahannya menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan adalah hasil evaluasi selama satu tahun berjalan. Dimana para kepala derah yang terpilih gubernur, bupati dan walikota atau wakil kepala daerah yang dinilai cukup peduli dengan masalah pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di daerahnya.
 
“Kita memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang peduli dengan zera accident,’’ ungkap menteri dalam acara yang dimeriahkan dengan music dan penampilan artis-arts papan atas di Indonesia.
 
Informasi lain yang diterima bahwa dari Provinsi Riau  ada dua Kepala daerah yang mendapat penghargaan Pembina K3 award 2016  selain Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman, juga Walikota Dumai Zulkifli AS, dan Bupati Siak Syamsuar.
 
Jhoni Sarikun Kepala dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru seusai menerima penghargaan tersebut menjelaksan bahwa dirinya diperintahkan  Walikota untuk mewakili menerima kedua penghargaan itu karena Walikota dan  Wakil Walikota tidak bisa hadir di malam Anugrah K3 2016 tersebut. (R05/adv)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index