Tegakkan Disiplin Pada Mantan Pejabat, Satpol PP Angsur - Angsur Tarik Mobil Dinas

Tegakkan Disiplin Pada Mantan Pejabat, Satpol PP Angsur - Angsur Tarik Mobil Dinas
Mobil Kijang Innova yang ditartik dari salah seorang anggota DPRD Pekanbaru di wilayah Kulim.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tim penarikan Mobil Dinas (Mobdin) yang dibentuk Satpol PP Pekanbaru berhasil menarik satu unit mobil dari rumah salah seorang mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Said Zohrin Selasa, 17 Mei 2016 lalu.
 
Satu unit mobil merek Kijang Innova warna hitam dengan nomor polisi plat merah BM 1915 AP ditarik oleh petugas dari sebuah rumah yang berada di wilayah Kulim. 
 
Mobil tersebut kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Pekanbatu selanjutnya diserahkan ke sekretariat Pemko Pekanbaru. Saat ini mobil tersebut sudah berada diparkiran kantor Satpol PP Pekanbaru dan selanjutnya akan diserahkan ke Sekretariat Pemko Pekanbaru.
 
"Tim kita mendatang rumah yang bersangkutan, kebetulan saat itu mobil dinasnya ada ditempat dan orangnya juga ada maka kita langsung sampaikan. Saat itu juga langsung respon oleh yang bersangkutan dan bersedia mengembalikan," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Kamis, 19 Mei 2016
 
Seperti diketahui, 28 mobil dinas yang dikuasai oleh mantan pejabat dan mantan anggota dewan hingga kini masih ada yang belum jelas keberadaannya. Namun demikian sebajhagian sudah ada mantan pejabat yang mengembalikan mobdin ini.
 
Kasus ini sudah bergulir sejak setahun yang lalu. Dimana saat itu, 28 mobil dinas yang masih dikuasai mantan pejabat ini menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau. Meski sudah menjadi temuan BPK, namun progres penanganan kasus ini berjalan lambat.
 
Kendaraan dinas tersebut mayoritas dikuasai mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru dan beberapa mantan pejabat Pemko Pekanbaru. Secara keseluruhan total nilainya mencapai Rp 6 miliar. Salah satu yang termahal adalah Toyota Vellfire keluaran tahun 2011 seharga Rp982.150.000.(R05)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index