Tim Monitoring Evaluasi Taman Teknologi Pertanian Pusat Berkunjung Ke Siak

Tim Monitoring Evaluasi Taman Teknologi Pertanian Pusat Berkunjung Ke Siak
Foto bersama Wakil Bupati dan Tim Monitoring dan Evaluasi Taman Teknologi Pertanian untuk wilayah Kecamatan Sungai Mandau.
 
SIAK (RIAUSKY.COM)- Wakil bupati siak Drs.H Alfedri M.Si menyambut kunjungan Tim Monitoring  dan Evaluasi Taman Teknologi Pertanian untuk wilayah Kecamatan Sungai mandau terhadap perencanaan pembangunan Taman Teknologi Pertanian (TTP) Dari kementerian Pertanian Jakarta, Kamis, 19 Mei 2016.
 
Wakil bupati siak Drs H Alfedri MSi mengatakan, ini juga bagian dari upaya pemerintah Republik Indonesia yang mempunyai komitmen dan spirit yang sama guna mewujudkan swasembada pangan khusus nya padi jagung kedelai dan daging di bawah kepemimipnan pak Presiden kita.
 
Beliau juga mengatakan sangat menyambut baik serta berterima kasih yang Sebesar besar nya atas kebijakan dari Kementrian Pertanian yang telah mengalokasikan teknologi pertanian untuk Provinsi Riau ini di kabupaten siak.
 
"kami juga akan mendukung sepenuh nya program ini karena memang dilihat dari luas lahan pertanian dikabupaten siak ini ada sekitar 4 ribu hektar sekarang, walau saat ini masih mengalami kendala dikarenakan siak banyak menyangkut lahan HTI dan HGU.maka nya kami sudah mengusulkan untuk melakukan pinjam pakai terhadap Kawasan hutan yang belum dimanfaat kan." jelas Alfedri"
 
Ditambahkan nya pula,Berkaitan dengan perencanaan Taman Teknologi Pertanian di sungai mandau Beliau ingin melihat serta memberikan suatu saran bagaimana kita melaksanakan secara baik dan bertahap demi kamajuan pertanian di kabupaten siak ini jelas nya.
>
> Prof. Trip selaku Tim Monitoring dari kementrian pertanian  menjelaskan, Terhadap dana yang akan di alokasi kan di sungai mandau ini Yang tentu nya untuk membangun kantor yang akan direncanakan di bangun tahun ini.
 
" tanpa pangan dan energi kita bukan apa apa,begitu juga dengan negara negara lain,tentu nya ini lah yang harus kita capai.oleh karna itu disini (kecamatan sungai mandau)sangat tepat di bangun Taman Teknologi Pertanian(TTP) dengan lebih ramah lingkungan.
 
Selain itu kita juga harus mengembangkan dari awal kelembagaan tatakelola yang  harus dimasukan partisipasi nya dan bisa kita harap kan supaya yang telah dibangun bisa berkembang jelas nya.
 
Salah satu kendala terbasar adalah benih,itu dikarenakan kemunduran kualitas tentu nya juga setelah melakukan rapat ini kita akan melakukan peninjauan kembali di kecamatan sungai mandau yang akan dibangun nya pusat PPT " tutupnya (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index