PLN Batasi Pemasangan KWH Baru, Warga Rohul Sulit Nikmati Listrik

PLN Batasi Pemasangan KWH Baru, Warga Rohul Sulit Nikmati Listrik
internet

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) – tingginya permintaan pemasangan KWH baru di kabupaten Rohul tampaknya membuat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Rayon Pasirpangaraian kewalahan. Terbukti  PLN persero Pasir Pengarian membatasi pemasangan KWH baru.

 

Hal ini diakui  Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Rayon Pasirpangaraian, Juloko Saragih. Pihaknya saat ini membatasi pemasangan KWH baru dengan daya bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). Baik itu dari PLTD Sei Kuning dan PLTD Tanjung Belit.

 

"Memang permintaan KWH baru dibatasi, bila semua permintaan kami penuhi, akan sering terjadi pemadaman (listrik) nanti," ujar Juloko.

 

Juloko menjelaskan, pembatasan pemasangan KWH ini dilakukan karena permintaan dari warga Rohul membludak.Sedangkan cadangan KWH saat ini terbatas. Hanya saja, meski melakukan pembatasan, namun untuk kantor layanan publik, kantor serta usaha lain tetap dilayani dan didahulukan PLN. Sedangkan saat ditanya sampai kapan pembatasan ini akan dilakukan, Juloko mengaku tidak tahu.

 

"Kami belum mengetahui persis hingga kapan pembatasan pemasangan KWH baru dari PLTD. Karena akan ada rapat di akhir tahun nanti," katanya lagi. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index