Menaker RI Beri Penghargaan K3 Pada Bupati Pelalawan

Menaker RI Beri Penghargaan K3 Pada Bupati Pelalawan
HM Harris
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia Muhammad Hanif Dhakiri SAg MSi memberikan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris diterima Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Rabu (18/5) malam di Hotel Bidakara Jakarta.
 
Penghargaan tersebut diberikan Mentri Ketenagakerjaan kepada Bupati kabupaten Pelalawan karena dinilai telah berhasil dalam membina dan mendorong perusahaan-perusahaan di kabupaten Pelalawan untuk melaksanakan dan menerapkan program K3 sampai mencapai titik zero accident  (nihil kecelakaan).
 
"Pemberian prestasi anugerah untuk ke empat kalinya dari Mentri Ketenagakerjaan kepada pak Bupati Pelalawan HM Harris ini, merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat melalui Kementrian Ketenagakerjaan kepada para kepala daerah yang dianggap telah berhasil membina K3 perusahaan di wilayahnya masing-masing. Dan dengan adanya penghargaan ini, membuktikan bahwa pak Bupati Pelalawan HM Harris dinilai telah berhasil melakukan pembinaan perusahaan dalam penerapan K3. Sehingga perusahaan berhasil menerapkan program K3 ditempat kerjanya," ujar Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM usai menerima penghargaan K3 dari Mentri Ketenagakerjaan RI.
 
Lanjut Zardewan, tentunya penghargaan ini akan semakin memotivasi kabupaten Pelalawan untuk lebih meningkatkan kualitas Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang lebih baik lagi kedepannya bagi seluruh perusahaan di Kabupaten yang memiliki Motto Tuah Negeri Seiya Sekata ini.
 
Pasalnya, pelaksanaan K3 merupakan salah satu aspek perlindungan tenaga kerja yang sangat penting, karena akan memengaruhi ketenangan bekerja, keselamatan, kesehatan, produktivitas dan kesejahteraan tenaga kerja.
 
"Jadi, tentunya penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kita untuk dapat terus meningkatkan kualitas K3, sehingga kedepannya tidak ada lagi perusahaan yang lalai dalam melaksanakan komitmennya dalam menjalankan K3 ini. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index