Triwulan Kedua Sudah Himpun Rp140 Miliar, Realisasi PAD Masih Belum Sesuai Harapan?

Triwulan Kedua Sudah Himpun Rp140 Miliar, Realisasi PAD Masih Belum Sesuai Harapan?
Kadispenda Pekanbaru, Yuliasman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hingga pertengahan triwulan ke dua tahun 2016, realisasi Pendatapan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak di Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru masih belum mencapai harapan.  Realisasi PAD  mencapai Rp140 miliar, dari target yang telah ditentukan lebih dari Rp200 miliar.
 
Kepala Dispenda Kota Pekanbaru, Yuliasman mengakui, realisasi PAD masih relatif rendah. Itu karena beberapa sektor pajak yang baru tampak terealisasi pada triwulan ketiga, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
 
"Masih sangat jauh dan rendah. Sebab, ada beberapa sektor pajak yang realisasinya baru tampak pada triwulan ketiga," ujarnya, Jum'at, 20 Mei 2016.
 
Sejauh ini, kata Yuliasman, hanya ada dua sektor pajak yang perolehannya tinggi, yakni pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Penerangan Jalan (PPJ).
 
"Realisasi BPHTB Rp40 miliar dan PPJ sekitar Rp35 Miliar. Sedangkan realisasinya yang terendah pada sektor pajak galian C bukan logam," sampainya.
 
Namun,Yuliasman menegaskan pihaknya optimis target realisasi pajak pada triwulan II akan tercapai. Sebab, dirinya telah melakukan berbagai inovasi mulai dari membuka layanan di UPTD kecamatan di Pekanbaru hingga melakukan jemput bola kepemukiman penduduk.
 
"Kami terus berupaya target tercapai. Karena kami melakukan berbagai inovasi mulai membuka pelayanan di UPDT kecamatan, jemput bola langsung ke Wajib Pajak (WP), serta membuka pelayanan Sabtu-Minggu di permukiman padat penduduk," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index