Wabup Meranti Hadiri Seminar Motivasi Bahasa Arab Sekaligus Menjenguk Hamzahdin

Wabup Meranti Hadiri Seminar Motivasi Bahasa Arab Sekaligus Menjenguk Hamzahdin
Wakil bupati Membezuk Hamzahdin, salah seorang tokoh Kepulauan Meranti yang sedang sakit di RSUD Selatpanjang.
 
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM)  – Wakil Bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim menyempatkan diri menghadiri acara seminar motivasi dan kursus bahasa arab dan sekaligus menjenguk salah seorang tokoh meranti yakni Hamzahdin yang di rawat di RSUD Jalan Dorak,Selatpanjang,jum’at 20 Mei 2016.
 
Dari hasil seminar tersebut  Wabup Said Hasyim mendengarkan secara Khusuk dan memperhatian penjelasan dari  Kiai Z.Hammer yakni salah seorang penulis buku cara mudah berbahasa arab dan pengantar memahami al –qur’an  yang di taja oleh Lembaga Pemberdayaan Pembinaan Pemuda Meranti (LP3M).
 
Said Hasyim mengatakan kegiatan seminar dan kursus bahasa arab ini sangat penting sekali,karena kita bakal mudah dalam mempelajari dan menghapalnya.Sehingga apa yang kita pelajari terasa mudah dan senang,bahkan saya ikut juga mempelajarinya ,tutur  Said. 
 
Pesertanya  para  guru dan umum pun ada juga,ketika kita mengikuti kegiatan seminar ini terasa kita mempelajari  bahasa arab ini bisa  cepat,mudah ,praktis berbicara dan bisa memahami bacaan al qur’annya.
 
“sehingga dengan kegiatan ini tersebut  terasa kita ter motivasi sendiri untuk belajar.karena ilmu ini untuk ilmu seumur hidup,”kata salah seorang panitia LP3M,Risnaldi.
 
Tidak lama kemudian,H Said Hasyim menuju lantai II  Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Meranti (RSUD) yang tidak jauh lokasi acara seminar motivasi bahasa arab tersebut,lalu ketemu sama pasien yang bernama Hamzahdin yang merupakan salah satu tokoh masyarakat meranti.
 
Beliau di dampingi Direktur  RSUD Dr Ruswita dan jajarannya,dan Wabup H Said Hasyim mengatakan kepada pak Hamzah din  kapan sakit pak dan kapan  bapak  terjadi kecelakaan tersebut,sontak  Hamzah din langsung menjawab begini ceritanya pak Wabup.Waktu itu saya pergi ke alai Kec.Tebing Tinggi Barat dan yang membawa sepeda motor  saya sendiri rupanya ada sepeda motor salah satu pemuda di sana jadi saya mengelak dan langsung terjatuh sekitar  jam 5.30 WIB.
 
Dan lalu saya di bawa ke rumah sakit,insyallah keadaan saya tidaklah  begitu parah,saya cuma minta doakan saja, semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa,kata Ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Meranti tersebut.
 
Dengar penjelasan tersebut H Said Hasyim langsung mengerti dan meminta kepada Doktor  untuk  serius mengobati H Hamzahdin ini begitu juga pasien -pasien lainnya,sehingga dengan pelayanan ini bisa dijalankan secara optimal dan masyarakat  akan banyak berobat di RSUD ini dan bisa bertambah maju lagi  nantinya untuk perkembangan  RSUD ini.
 
“Begitu juga pesan H Said Hasyim ke bapak  Hamzahdin bawa  istirahat dan minum obat juga,semoga bapak cepat sembuh sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya dan bisa berkumpul kembali sanak keluarga dan kawan -kawan,"ungkap Said Hasyim.(R16)
 

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index