Langkah Bijak Memilih Kartu Kredit Terbaik

Langkah Bijak Memilih Kartu Kredit Terbaik
Credit card merupakan suatu alat pembayaran yang dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Bahkan bagi beberapa kalangan, credit card telah dijadikan sebagai suatu alat pembayaran yang sangat penting demi menunjang gaya hidup dan kebutuhan sehingga keberadaannya dinilai merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam menjalankan aktivitas. Itulah sebabnya berbagai penawaran credit card diberikan oleh berbagai pihak bank demi menunjang kebutuhan masyarakat. Setiap bank mengklaim bahwa produk yang ditawarkan adalah kartu kredit terbaik seperti kartu kredit bca dari bank bca, kartu kredit mandiri dari bank mandiri dari sekian banyak produk yang ada.
 
Namun pada dasarnya, masing-masing credit card tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Karena itulah sikap selektif dalam memilih credit card terbaik harus dilakukan secara maksimal. Tujuannya satu, yaitu supaya manfaat dan fungsi dari credit card yang dimiliki bisa berguna dalam memenuhi kebutuhan secara efektif dan juga efisien pemakaiannya. Agar tidak salah pilih, simaklah langkah-langkah bijak di bawah ini dalam memilih credit card dari suatu perusahaan supaya produk yang Anda miliki adalah produk terbaik yang dapat dimanfaatkan secara maksimal.
 
Pahami dasar-dasar pemakaian kartu
 
Credit card merupakan suatu alat pembayaran non tunai yang memberikan banyak layanan, promosi, bonus yang menggiurkan, mulai dari diskon belanja, tukar poin dan lain sebagainya. Credit card memberikan fasilitas kemudahan yang sangat tinggi bagi pemiliknya karena pembayaran tagihan dilakukan belakangan dan melalui sistem cicilan. Dalam memilih credit card, pahami dan perhatikanlah berbagai poin-poin penting dari program yang diberikan setiap bank, mulai dari prosedur pemakaian, cara kerja, metode pembayaran, keunggulan dan kelemahan yang ditawarkan sehingga Anda bisa membandingkan antara satu produk dengan produk lainnya.
 
Kenali tujuan dan kebutuhan
 
Sebelum menentukan credit card yang Anda ajukan dari suatu bank, pastikanlah fungsi dan manfaatnya sesuai dengan tujuan dan kebutuhan pemakaian credit card yang Anda perlukan. Misalnya jika Anda hobi traveling ke berbagai tempat, maka pilihlah credit card yang memberikan banyak keuntungan berupa voucher menginap, potongan diskon tiket pesawat dan lain sebagainya sehingga pemakaiannya terasa lebih menguntungkan.
 
Cek limit
 
Masing-masing program memiliki limit atau batas credit card yang berbeda-beda. Pastikanlah limit credit card Anda sesuai dengan penghasilan bulanan yang Anda punya. Hal ini dilakukan agar kepemilikan credit card bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga biaya pembayaran angsuran dan pelunasan tidak mengalami hambatan.
 
Perhatikan suku bunga
 
Suku bunga dari setiap bank untuk masing-masing jenis credit card yang ditawarkan tentu berbeda antara satu dengan lainnya. Karena suku bunga mempengaruhi besaran angsuran yang harus Anda bayarkan, maka pilihlah suku bunga terendah supaya biaya cicilan yang nantinya Anda keluarkan terasa ringan. Perlu diketahui bahwa kini beberapa credit card telah berkerja sama dengan beberapa merchant dan menyediakan cicilan hingga 0% untuk produk yang ditawarkan.
 
Berbagai promo dan bonus yang ditawarkan oleh pihak bank untuk pengguna credit card dapat menambah keuntungan yang lebih menggiurkan bagi setiap pemiliknya. Maka dari itu, pilihlah credit card dengan aneka promo dan keuntungan yang luas sehingga pemakaian credit card terasa lebih menyenangkan. Itulah beberapa langkah penting yang perlu dilakukan ketika memilih kartu kredit yang terbaik dan juga tepat guna. Setelah menemukan credit card yang tepat, maka pergunakanlah credit card secara bijaksana supaya semua manfaat bisa Anda dapatkan dan pemanfaatan credit card berjalan dengan lancar.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index