TENANG...Stok Daging Aman Selama Ramadhan

TENANG...Stok Daging Aman Selama Ramadhan
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pertanian dan Peternakan (Disatanak) Kota Pekanbaru pastikan persediaan daging sapi cukup untuk menghadapi bulan Ramadhan.
 
Demikian disebutkan El Saybrina selaku Kepala Distanak Kota Pekanbaru. "Saat ini persediaan sudah ada di Rumah Potong Hewan yang ada di Pekanbaru," sebutnya, Ahad 22 Mei 2016.
 
Ia mengatakan ketersedian daging masih banyak karena beberapa waktu ini daya beli masyarakat menurun. Meski demikian harga daging sapi tak kunjung menurun. Dirinya mengkhawatirkan adanya permainan harga pada komoditas daging di pasar-pasar.
 
Menurut data Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau minggu ini harga daging berkisar Rp 110 ribu perkilogram.
 
El Syabrina memperkirakan kebutuhan daging sapi ini akan mengalami peningkatan signifikan pada tiga hari sebelum Ramadhan.
 
"Saya memprediksi kebutuhan daging sapi akan meningkat sebesar 50 persen dari kebutuhan hari biasanya," ujarnya.
 
Walau ada prediksi kebutuhan daging sapi meningkat, El Syabrina menjamin stok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
 
Selain itu menjaga kualitas daging sapi untuk konsumsi masyarakat aman, Distanak Kota Pekanbaru terus melakukan langkah antisipasi dengan pemberian vaksin pada hewan potong.
 
"Tidak hanya itu kami juga berupaya mencegah dengan cara memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang virus-virus yang bisa terdapat pada daging sapi dan cara penanganannya," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index