Kabut Asap Makin Gawat, Pelayaran Ditunda dan Siswa Kembali Diliburkan

Kabut Asap Makin Gawat, Pelayaran Ditunda dan Siswa Kembali Diliburkan
internet: riaugreen.com

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) – Kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Kepulauan Meranti Jumat (25/9/20150 Kian Parah. Bahkan jarak pandang hanya tiga meter dan membuat warga panik.

Hanya saja, meski kabut asap tebal, pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti tidak dapat memastikan apakah kualitas udara berbahaya atau tidak, karena tidak ahanya ISPU di Meranti. Namun meski demikian pemerintah setempat menginstruksikan untuk meliburkan siswa.

Kepala dinas kesehatan Kepulauan Meranti Irwan Suandi mengaku tidak tahu persis tingkat pencemaran udara Jumat (25/9) ini. Hanya saja melihat tebalnya kabut asap di perkirakan mencapai 200 pm lebih dan masuk kategori bahaya.

"Kita tidak tau pasti berapa pencemaran udaranya, namun jika melihat situasi ini diprediksi mencapai 200 PM lebih” ujar Irwan.

Sebagai antisipasi agar warga Kepulauan meranti tidak terkena ISPA, dinas kesehatan telah membagikan masker terutama kepada pengendara sepeda motor.Selain itu, akibat kabut asap yang tebal, keberangkatan di pelabuhan juga ditunda, karena jarak pandang [endek berkisar 50 meter. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index