BKD akan Panggil PNS yang Bolos Upacara Kemarin

BKD akan Panggil PNS yang Bolos Upacara Kemarin
Azharisman Rozie
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejumlah pegawai dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tampak asik duduk-duduk di belakang kantor Walikota saat pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Selasa, 24 Mei 2016.
 
Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini terlihat asik sambil gelak tawa dengan sesama rekanya. Selain di tempat duduk belakang kantor walikota, beberapa pegawai juga tampak asik minum kopi dan sarapan di warung yang berada di komplek kantor Wali kota.
 
Mereka seolah tak menghiraukan jalannya peringatan hari Harkitnas yang ke 108 tahun. Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.
 
Salah seorang PNS yang tidak mengikuti rapat mengaku karena terlambat sampai tiba di kantor wali kota. Dia beralasan terjebak macet sehingga terlambat mengikuti upacara.
 
"Sampai sini rupaya sudah mulai, ya udalah, mau gimana lagi, kalau upacara udah mulai kita mana boleh ikut," kata salah seorang PNS yang tidak ingin menyebutkan namanya.
 
"Jangan di tulis-tulislah, nanti malah jadi besar masalahnya," imbuhnya meminta.
 
Kepala Badan Kepegawian Daerah Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie saat dikonfirmasi terkait adanya sejumlah PNS yang tida mengikuti apel mengaku akan melakukan penelusuran. Sebab saat apel peringatan Harkitnas kemarin tindak semua pegawai diwajibkan mengikuti upacara. Masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengutus perwakilannya.
 
"Memang tidak semua diwajibakn untuk ikut upacara, makanya ini nanti kita cek dulu, apakah yang tidak ikut upacara itu yang sudah ditunjuk oleh SKPD atau memang tidak ada ditunjuk," katanya.
 
Pihaknya akan mengecek temuan tersebut berdasarkan absensi yang ada. Sebab sebelum masuk kelapangan seluruh peserta upacara dilakukan absensi. "Nanti kita absensinya, saya belum dapat laporan," katanya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index