Plt Gubri Melepas Kontingen Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional

Plt Gubri Melepas Kontingen Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Oyong Ezeddin, didampingi Pgs Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin, dan Ketua Kwartir Daerah 04 Provinsi Riau, Azali Johan, melepas Kontingen Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II utusan Provinsi Riau ke Maluku di Hotel Zairah Pekanbaru Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Senin (23/5).
 
Plt Gubri diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Kesra Setdaprov Riau, Oyong Ezeddin, menyebutkan, kegiatan PPMN selain sebagai ajang silaturrahim juga akan melahirkan generasi yang tangguh dan handal.
 
“Ini erat kaitannya dengan pendidikan, karena akan dapat meningkatkan keterampilan dan mengembangkan potensi diri bagi siswa. Kiprah gerakan pramuka telah menunjukkan hasil, yaitu lahirnya manusia yang unggul, yang dapat mendukung pembangunan di Riau Nantinya,” ujar Biro Administrasi kesra Setdaprov.
 
"kontingen PPMN II Riau agar dapat mengenalkan adat dan budaya daerah Riau kepada kontingen lainnya, serta mampu mengharumkan nama daerah Riau tentunya dan Manfaatkan kesempatan ini untuk menjalin persahabatan dan meningkatkan potensi diri dalam menciptakan sumber daya yang unggul,” Tambah Oyong Ezeddin.
 
PPMN II Tahun 2016 yang akan berlangsung di Pantai Liang Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku pada 24- 28 Mei 2016. Kegiatan tersebut diikuti oleh 36  orang yang terdiri dari satu regu putera dan Satu regu Puteri yang terdiri dari pembina dan siswa MTsN Andalan dan MTsN Bukit Raya yang merupakan hasil seleksi perkemahan pramuka madrasah tingkat Provinsi Riau pada  Desember 2015 Lalu.
 
“PPMN ini bertujuan untuk membangun diri dan prestasi pramuka madrasah melalui pelaksanaan kegiatan kepramukaan yang dikemas secara kratif, inovatif, produktif, kreatif serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna mewujudkan cita- cita gerakan pramuka dan cita- cita nasional bangsa Indoensia,” ungkap kakanwil kemenag Riau Mahyuddin.
 
Hadir dalam acara tersebut, Kabag TU Kanwil Kemenag Riau Saman , Kasi bidang Pendidikan Madrasah, Kepala MTsN Andalan dan MTsN Bukit Raya, Pimpinan, Pembina dan Kontingen PPMN II Tahun 2016 dan juga orang tua dan wali Murid kontingen Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional II Tahun 2016. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index