Ya Ampuuun... Kabut asap Indonesia Makin Gawat, Singapura Liburkan Semua Sekolah

Ya Ampuuun... Kabut asap Indonesia Makin Gawat, Singapura Liburkan Semua Sekolah
internet: detikcom

SINGAPURA(RIAUSKY.COM) - Kabut asap pekat akibat kebakaran hutan di Indonesia  ternyata juga terus menyelimuti Singapura. Hal ini memicu penutupan seluruh sekolah di negara tersebut. Ini terjadi setelah indeks polusi udara di Singapura mencapai angka tertinggi sepanjang tahun ini. 

Disampaikan otoritas Singapura, seperti dilansir PressTV, Jumat (25/9/2015), seluruh sekolah dasar dan sekolah menengah di negara tersebut diliburkan sementara pada Jumat (25/9).

Namun dalam pernyataan Kementerian Pendidikan Singapura, disebutkan bahwa taman kanak-kanak dan juga sekolah untuk siswa berkebutuhan khusus yang berada di bawah Kementerian Pendidikan Singapura juga ditutup.

Sedangkan bagi warga yang rentan diarahkan ke pusat komunitas setempat, untuk mendapat masker gratis. Para relawan juga mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan masker gratis kepada warga yang tidak bisa mendatangi pusat komunitas.

Indeks Standar Polusi (PSI) yang mengukur kadar polusi udara di Singapura, mencapai angka tertinggi pada Kamis (24/9) sejak awal tahun 2015. Angka PSI dihitung setiap 24 jam sekali, sehingga berlaku untuk 24 jam ke depan.

Badan Lingkungan Nasional Singapura dalam situsnya melaporkan bahwa angka PSI untuk 24 jam mencapai angkat 223-275 terhitung sejak pukul 22.00 waktu setempat. Sedangkan angka PSI untuk jangka waktu 3 jam mencapai 314, yang juga merupakan jumlah tertinggi dalam tahun 2015.

Menurut Badan Lingkungan Nasional Singapura menyebut, PSI di atas angka 300 mengindikasi kualitas udara sangat berbahaya. Sedangkan PSI di atas 201-300 mengindikasikan kualitas udara yang sangat tidak sehat.

Kabut asap yang dipicu kebakaran hutan di Indonesia ini dilaporkan hingga masuk ke dalam rumah-rumah warga. Keberadaan asap ini memberikan ancaman kesehatan serius terhadap anak-anak dan warga lanjut usia, serta mereka yang memiliki gangguan pernapasan. (RO3)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index