Saat Ini 49 Bus Hibah Sudah Sampai di Pekanbaru, 1 Lagi Kemana?

Saat Ini 49 Bus Hibah Sudah Sampai di Pekanbaru, 1 Lagi Kemana?
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 49 unit bus hibah dari Kementrian Perhubungan yang diterima Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah sampai di Pekanbaru, kini seluruh bus itu diparkirkan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS).
 
Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, Wisnu mengatakan, pihaknya mendapat 50 unit bus hibah dari Kementrian, 49 unit telah sampai di Pekanbaru sedangkan sisinya 1 unit lagi masih dalam perjalanan karena ada kendala kerusakan tekhnis saat penjemputan.
 
"Bus itu kita jemput dari Kota Malang, 49 unit telah sampai, 1 unit lagi masih dalam perjalanan, sore ini sampai. Ada kendala sedikit kemarin," ungkapnya, Rabu 25 Mei 2016.
 
Besaran biaya penjembutan bus mencapai Rp 600 juta, sedangkan untuk biaya TNKB sebesar Rp 15 juta per busnya. artinya biaya TNKB keseluruhan bus itu sebesar Rp 750 juta.
 
"Pada saat kita mau menganggarkan, kita belum dapat fakturnya ketika ditanya ke Samsat mereka belum bisa menentukan, kemungkinan biayanya lebih kurang Rp 15-20 juta per unit," paparnya
 
Mengenai kapan pengoperasian bus hibah itu, Wisnu menyampaikan akan dioperasikan pada awal Juni atau Juli, namun sebelum dioperasikan pihaknya akan melakukan serah terima dari pihak ketiga yang melakukan penjemputan bus,
 
"Ketika bus itu sudah datang seluruhnya kita belum bisa mengoperasikannya, karena harus ada serah terima dari pihak ketiga yang melakukan penjemputan," katanya.
 
Ketika disinggung terkait bus yang mengalami kerusakan proses penjemputan, Ia mengatakan telah diperbaiki pihak ketiga karena berdasarkan perjanjian menjadi tanggung jawab mereka.
 
"Bus yang mengalami kerusakan telah diperbaiki pihak ketiga, karena itu tanggung jawab mereka," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index