Pemko Dapat Bantuan 6 Dermaga Apung Bernilai Rp3,1 Miliar

Pemko Dapat Bantuan 6 Dermaga Apung Bernilai Rp3,1 Miliar
Aripin Harahap
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera mendapatkan enam dermaga apung senilai Rp3,1 milir dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.
 
Demikian disampaikan Arifin Harahap selaku Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) kota Pekanbaru, pada Rabu, 25 Mei 2016.
 
"Kami sudah memperoleh informasi dari pemprov akan bantu ada enam dermaga apung yang diserahkan ke Pekanbaru," kata Arifin
 
Arifin menjelaskan, bantuan dermaga apung dari Provinsi Riau ini diberikan mengingat kondisi penyeberangan penumpang dari kapal ke darat dan sebaliknya sudah darurat.
 
"Kita selama ini memang belum punya dermaga yang representatif," katanya lagi. 
 
Kalaupun ada sambung Arifin semua terbuat dari kayu yang tidak safety dan nyaris ambruk karena sudah termakan waktu. "Rata-rata dermaga yang ada dibantaran Sungai Siak milik rakyat, seadanya," imbuhnya.
 
Makanya, dengan adanya bantuan dermaga apung ini akan diperuntukkan bagi dermaga angkutan orang dan barang yang menggunakan jalur transportasi air Sungai Siak.
 
Arifin merinci enam dermaga ini nantinya akan ditempatkan pada enam titik pelabuhan rakyat. Diantaranya Melebung, Okura, PLTU, Pasar Pariwisata, Meranti Pandak dan rumah Tuan Kadi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index