SELAMAT...Andi Dilantik Presiden Jokowi, Riau Punya Gubernur Baru

SELAMAT...Andi Dilantik Presiden Jokowi, Riau Punya Gubernur Baru
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Presiden RI Joko Widodo sore ini resmi lantik Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau definitif, Rabu (25/5/16). 
 
Pelantikan itu juga langsung disaksikan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, termasuk para menteri, serta berbagai undangan lainnya. 
 
Sementara empat Gubernur yang dilantik, yakni Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.
 
Adapun dua wakil Gubernur yang dilantik, yakni Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X.
 
Dalam amanatnya, orang nomor satu di Indonesia ini meminta Andi Rachman (sapaan Gubri) termasuk para gubernur lainnya seperti Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah serta Wakil Gubernur DI Yogyakarta tidak hanya bekerja dibelakang meja. 
 
"Saya ingatkan kepada para gubernur, jangan bekerja dibelakang meja saja. Gubernur harus mau turut ke lapangan. Bangun fundamentalintas masyarakat yang dipimpin," kata presiden dalam pidatonya. 
 
Selain itu, presiden juga kembali mengingatkan bahwa gubernur merupakan wakil pemerintah pusat di daerah. Karena itu, gubernur adalah simbol koordinasi antara pusat dan daerah. Sejatinya, seorang gubernur antara pusat dan daerah bisa saling memperkuat pembangunan nasional di daerah. Kemudian bisa saling memprioritaskan program nasional di daerah.
 
"Gubernur menjadi simbol koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah. Kemudian, saya ingin mengingatkan, bahwa gubernur adalah wakil pemerintahan pusat di daerah," papar presiden. (R02/RT)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index