Program CSR HUT 21 Tahun

Sumbangsih untuk Negeri, Telkomsel Pasang Internet Gratis untuk Enam Sekolah di Pulau Terdepan

Sumbangsih untuk Negeri, Telkomsel Pasang Internet Gratis untuk Enam Sekolah di Pulau Terdepan
Anak-anak di Pulau Natuna saat mengikuti pengenalan singkat tentang fasilitas internet yang disumbangkan oleh Telkomsel bersempena HUT Ke-21 nya tahun ini.
NATUNA  (RIAUSKY.COM)- Sebagai bagian dari rangkaian HUT 21 Tahunnya, Operator telekomunikasi seluler terbesar milik bangsa, Telkomsel, menyerahkan bantuan sarana Internet berupa Laptop, Modem WiFi dan Paket Internet GRATIS selama 1 tahun kepada enam sekolah yang terletak di garis terluar.
 
Secara total bantuan ini diberikan kepada enam Sekolah Dasar pada tiga pulau terdepan di Sumatera yaitu Pulau Sabang, Pulau Natuna dan Pulau Belitung. Selain sarana Internet Sekolah, diserahkan juga sejumlah buku pelajaran maupun pengetahuan umum untuk melengkapi koleksi perpustakaan sekolah.
 
Sebagai operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel selalu mengedepankan kegunaan positif dari teknologi untuk membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan. 
 
Terkait dengan hal ini Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Bambang Supriogo mengatakan, “Bantuan ini kami harapkan bisa digunakan oleh pihak sekolah untuk mengenalkan kepada siswa  tentang bagaimana memanfaatkan internet untuk tujuan positif terutama membantu pelajaran sekolah mereka. Sehingga sejak SD para siswa sudah lebih akrab dengan teknologi untuk tujuan positif dibanding tujuan lain yang tidak bermanfaat untuk pendidikan mereka”.
 
Sejak berdiri hingga saat ini, Telkomsel terus konsisten dan menjaga komitmen pembangunan jaringan telekomunikasi dari kota hingga ke daerah pelosok, pulau terdepan dan perbatasan, dimana jumlah BTS (Base Transceiver Station) Telkomsel ialah yang terbanyak di Tanah Air, yaitu lebih dari 103.000 BTS yang mampu menjangkau hingga 95% populasi.
 
Dari total jumlah BTS yang dimiliki Telkomsel, sebanyak lebih dari 50% diantaranya merupakan BTS broadband, yang dapat melayani kebutuhan layanan data bagi para pelanggan. Saat ini jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai 74 juta atau sekitar 50% total pelanggan (152 juta).
 
Hal inilah yang menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menyerahkan bantuan pada tiga pulau terdepan di Indonesia yang juga sudah bisa menikmati akses internet berkualitas dari Telkomsel. Sekolah yang mendapatkan bantuan Telkomsel tersebut yaitu Pulau Sabang SDN 1 Sabang dan SDN 25 Sabang, Pulau Natuna SDN 001 Natuna dan SDN 002 Natuna, Pulau Belitung SDN 9 Tanjung Pandan dan SDN 1 Manggar.
 
Berkat kehadiran mobile internet, saat ini masyarakat Indonesia khususnya di Sumatera semakin terhubung satu sama lain, dan menjadi bagian dari global society yang tak berbatas. Pertukaran informasi yang lebih cepat yang juga dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, mendorong berbagai perubahan ekonomi, sosial, dan budaya di masyarakat.(R01)
 

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index