Walikota Pekanbaru Dorong Event FSS Jadi Andalan Wisata Tahunan

Walikota Pekanbaru Dorong Event FSS Jadi Andalan Wisata Tahunan
Dr Firdaus ST MT
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan Festival Sungai Siak (FSS) yang dijadwalkan berlangsung 2-4 Juni 2016 sudah semakin dekat. Sejumlah rangkaian persiapan juga sudah semakin dimatangkan. 
 
Bahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah menyatakan siap terlibat aktif untuk menyukseskannya. 
 
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT juga berharap event ini menjadi agenda tetap tahunan. Sehingga menjadi destinasi menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Pekanbaru. 
 
"Kedepan saya berharap FSS punya daya tarik tersendiri. Sehingga menjadi salah satu jualan wisata MICE yang bisa diandalkan," ujar Walikota, Rabu (25/5). 
 
MICE adalah Meeting,  Incentive,  Convention,  and Exhibition (Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran). 
 
"Kita sangat menyadari dunia MICE belum terjamah dengan baik di Indonesia, termasuk di Pekanbaru. Padahal dunia MICE merupakan salah satu andalan pariwisata di beberapa negara maju," ujarnya. 
 
Dikatakan, dari berbagai diskusi yang ia ikuti, diketahui bahwa dunia MICE merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. 
 
"Maka salah satu bentuk dukungan kita, kita berikan seluas-luasnya kepada semua masyarakat dan Asosiasi bisnis yang ada di Pekanbaru untuk ambil bagian dalam  event yang bernilai wisata ini, sehingga potensi MICE yang diharapkan bisa tergarap," katanya. 
 
Ditambahkan, sudah banyak negara maju menjadikan dunia MICE sebagai salah satu potensi wisatanya. "Saat ini kita sudah mengarah kesana, termasuk kegiatan FSS ini, diharapkan bisa menjadi event wisata MICE," harapnya. 
 
Walikota optinis, FSS kedepan bisa semakin bagus dan mendapat dukungan berbagai pihak dengan kemesan yang lebih menjual. 
 
"Mungkin satu saat nanti, event ini termasuk yang menjadi item jualan, bersama destinasi lainnya yang ada di Pekanbaru, karena kita punya potensi kearah sana," ujar Walikota. 
 
Sarana pendukung sudah sangat mumpuni, terutama keberadaan hotel-hotel yang representatif. Wisata kuliner kita juga sudah berkembang dengan baik. Sehingga wisata MICE sudah sangat mendukung," katanya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index