Usai Dilantik, Dewan Minta Gubri Segera Wujudkan Janji Kampanye

Usai Dilantik, Dewan Minta Gubri Segera Wujudkan Janji Kampanye
Suhardiman Amby
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Legislator Riau yang juga menjabat Sekretaris Komisi A, Suhardiman Amby berharap banyak dengan telah definitifnya jabatan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman saat ini, terutama untuk segera mewujudkan janji-janji politik di masa kampanye lalu.
 
"Pertama kita ucapkan selamatlah dulu atas dilantiknya jadi definitif. Ini tentu kewenanganya jadi beda dari yang sebelumnya, sekarang jadi penuh. Harapan kita agar segera wujudkan janji-janji politik di masa-masa kampanye dulu. Mengingat saat ini masih jauh apalagi sisa kepemimpinan hanya tinggal sekitar dua tahun lagi," kata dia saat dikonfirmasi di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
 
Dijelaskan oleh Politisi Hanura ini, beberapa janji-janji politik yang tidak terealisasi diantaranya program rumah layak huni. Ini sudah tiga tahun kepemimpinan tidak jalan. Kemudian pembangunan jalan yang jadi kewenangan Provinsi. Dimana saat ini ada sekitar 400 Km dalam kondisi rusak berat yang tidak bisa dilewati. Kemudian pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat dalam menekan angka pengangguran.
 
"Jadi kita minta mempercepat pelaksanaanya, karena masa kepemimpinan hanya tinggal sekitar dua tahun lagi. Sisa waktu ini diharapkan bisa mengejar ketertinggalan apakah itu di sektor pembangunan, infrastruktur, mengentas kemiskinan dan menggesa penggunaan APBD karena saat ini banyak anggaan yang mengendap," katanya lagi.
 
Disampaikan juga oleh Daerah Pemilihan Kuansing-Inhu ini, dengan sudah definitif ini untuk segera juga memilih siapa Wakilnya. Karena ini juga menunjang kinerja DPRD Riau selaku bagian dari Pemerintahan.
 
"Selama ini tidak ada Plt Gubri, tidak adapula Plt Sekda, maka tidak jadi pelaksanaan Paripurna," sebutnya menggambarkan susahnya kekurangan Pimpinan tersebut. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index