Resmikan Operasional 50 Unit Bus Baru, Wako: Semoga Bisa Urai Kemacetan di Pekanbaru

Resmikan Operasional 50 Unit Bus Baru, Wako: Semoga Bisa Urai Kemacetan di Pekanbaru
Wako bersama jajaran saat meresmikan operasional 50 unit bus baru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah menunggu dua jam lebih, akhirnya Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT melakukan peninjauan sekaligus meresmikan pengoperasian 50 unit armada bus TMP (Transmetro Pekanbaru) dari hibah kementrian perhubungan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS), Kamis, 26 Mei 2016.
 
Dalam sambutannya, Walikota optimis dengan bertambahnya jumlah bus TMP kota Pekanbaru bisa melayani transportasi dalam kota sehingga bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi. 
 
"Saat ini bus TMP kita sudah berjumlah 109 unit, 59 bus berukuran besar dan 50 bus berukuran sedang. Ini akan kita kaji lagi dikoridor mana saja bus besar beroperasi dan bus sedang beroperasi. Sehingga semua angkutan ini efektif dalam melayani masyarakat," ujarnya.
 
Orang nomor satu di Pekanbaru ini, juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menggunakan bus TMP kota Pekanbaru dengan harapan tidak tergantung lagi pada kendaraan pribadi. 
 
"Mari kita semua gunakan bus TMP, biar gak macet di kota Pekanbaru yang kita cintai ini," ujarnya.
 
Dalam peninjuan ini, Walikota Pekanbaru juga menandatangi nota kesepakatan kerja sama dengan Bank Mandiri untuk pemasangan branding bus, yang isi dari perjanjian kerja sama tersebut saling menguntungkan antara pemerintah kota dan Bank Mandiri. 
 
"Isi perjanjian itu antara lain, branding bus dibuat oleh Bank Mandiri. Bank Mandiri diperbolehkan memasang reklame dalam bus, bank mandiri juga memberikan tiket elektronik di setiap bus serta GPS untuk kemudahan memantau keberadaan bus," jelasnya lagi.
 
Selanjutnya, Walikota Pekanbaru mengintruksikan kepada Dinas Perhubungan dan Organda serius menata kembali keberadaan oplet-oplet di kota Pekanbaru. Pasalnya saat ini keberadaan mereka saling tumpang tindih sehingga semua transportasi tidak terkoneksi. 
 
"Dengan adanya 50 unit bus baru, maka saya berharap kepada organda untuk mengatur rute-rute oplet. Sehingga semua bisa terkoneksi dengan baik," imbaunya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index