Enam Rumah Rusak Akibat Longsor di Desa Tanah Merah

Enam Rumah Rusak Akibat Longsor di Desa Tanah Merah
Bangunan terkena musibah tanah longsor di Tanah Merah, Indragiri Hilir.
 
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Enam unit rumah menjadi korban dalam musibah tanah longsor yang terjadi di Jl. Buluk Gang Seni RT.02 RW. 01 Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, Inhil, Kamis, 26 Mei 2016.
 
Berdasarkan keterangan dari Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra, kejadian bermula sekira pukul 12:30 Wib.
 
Adapun kronologis kejadian, kata Heriman, saat itu sekira 12.30 wib Heriyanto (42), salah seorang warga sedang berada di rumah mendengar suara papan runtuh.
 
"Kemudian saksi langsung keluar rumah dan melihat rumah yg berada diseberang rumahnya mulai bergerak runtuh ke sungai, kemudian saksi berteriak longsor, setelah itu wrga sekitar keluar rumah dan menolong para korban," katanya.
 
Dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar lebih kurang Rp. 750.000.000.
 
"Dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai, hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada disepanjang pinggir sungai perigi Kuala Enok dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan sedang surut," jelasnya lagi.
 
Hingga saat tim dari BPBD Kab. Inhil, pemerintah Kecamatan Tanah Merah  dan Polsek Tanah Merah serta masyarakat setempat sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik pemilik rumah yang masih bisa diselamatkan sedangkan terhadap warga pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor ditempatkan dirumah kerabat dan dirumah masyarakat disekitar TKP tanah longsor.
 
Akibat musibah longsor ini, ada 7 Kepala Keluarga dengan 23 jiwa harus kehilangan tempat berteduhnya.
 
Berikut adalah nama pemilik rumah yang dihantam longsor :
 
1. ABU BAKAR, 65 th, islam, jawa, Nelayan, Jl. Buluk Gg. Seni Rt.02 Rw.01 Desa Tanah Merah (RB)
 
2. SRIKANDI MAS Als SAKAK, 64 th, islam, bugis, Swasta, Jl. Buluk Gg. Seni Rt.02 Rw. 01 Desa Tanah Merah. (RB)
 
3. BIDAH, 60 th, Islam, Banjar, IRT, Jl. Buluk Gg. Seni Rt.02 Rw.01 Desa Tanah Merah (RB)
 
4. AMAT MONO, 62 th, islam, banjar, montir tv, Jl. Buluk Gg. Seni Rt.02 Rw.01 Desa Tanah Merah. (RB)
 
5. AGUS, 38 th, islam, jawa, Nelayan, Jl. Buluk Gg. Seni Rt.02 Rw.01 Desa Tanah Merah. (RB)
 
6. M. YUSUF, 52 Th, Islam, Bugis, Karyawan Sambu, Jl. Buluk Gang Seni Rt.02 Rw.01 Desa Tanah Merah.(**/R01)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index