Makin Parah, 22 Penerbangan Di SSK II Dibatalkan Akibat Kabut Asap

Sabtu,26 September 2015 | 11:48:11 WIB
Makin Parah, 22 Penerbangan Di SSK II Dibatalkan Akibat Kabut Asap
Ket Foto : istimewa

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Aktifitas di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali terganggu, akibat kabut asap tebal. Padahal Menurut Airport Duty Manager Banadar Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Hasnan, sabtu pagi (26/9/2015) sempat ada dua maskapai yang melakukan penerbangan, namun karena jarak pandang terus berkurang dari 1.000 meter menjadi 600 meter, empat penerbangan dibatalkan.

“tadi pagi sudah ada dua penerbangan dari SSK II yang berangkat, yaitu Lion Air pukul 6:40 tujuan Jakarta, dan Garuda Indonesia  pukul 7:00 WIB juga  tujuan jakarta,” Ujarnya pada riausky.com.

Namun akibat kabut asap tebal dan jarak pandang menurun,  dua maskapai melakukan pembatalan, yaitu Citilink dari Pekanbaru tujuan Jogja dibatalkan, begitu juga Susi Air tujuan Dabo Singkep. Sedangkan Air Asia tujuan Bandung, Lion Air dan Garuda Indonesia Tujuan Jakarta delay.

Sejumlah maskapai memutuskan untuk menunda ataupun mereschedule jadwal penerbangan dari ataupun ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.” Tutupnya. 

Hasnan menambahkan, sejak kemaren ( Jumat 22/9/2015 red) sudah 22 penerbangan ke Bandara Sultan Syarif Kasim dibatalkan. Dimana hari ini Maskapai Citilink dan Susi Air ikut memutuskan untuk membatalkan penerbangan.

"Hari ini dua maskapai yakni Citilink dari Pekanbaru tujuan Jogja dibatalkan, begitu juga Susi Air Dabo Singkep-Pekanbaru juga batal. Semalam juga sudah ada 18 penerbangan yang membatalkan penerbangan untuk hari ini. Jadi sudah 22 penerbangan yang membatalkan untuk hari ini dari 68 jadwal penerbangan yang ada," jelasnya.

Hasnan mengaku pihak bandara sudah menginformasikan tentang pembatalan dan delay pesawat tersebut kepada calon penumpang. (RO4)

 


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS