Wakil Bupati Pelalawan Hadiri Perpisahan MTs Alhamidayah Bunut

Wakil Bupati Pelalawan Hadiri Perpisahan MTs Alhamidayah Bunut
Wakil bupati Pelalawan, Zardewan saat menyampaikan sambutan pada acara perpisahan MTs.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan, Jumat, 27 Mei 2016 menghadiri perpisahan Siswa Siswi MTs Al-Hamidayah 2015/2016 di Kecamatan Bunut, Pelalawan.
 
Wakil Bupati H Zardewan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada  seluruh siswa yang lulus pada tahun ini dan berhasil menamatkan satu jenjang pendidikan lagi. Dia berharap seluruh siswa tidak hanya menamatkan, namun juga bisa mengamalkan dan menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Zardewan berharap, para siswa untuk tidak cepat berpuas diri, namun terus berusaha menggali ilmu pengetahuan yang didapatkan, termasuk dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 
 
Apalagi, jelas Zardewan, saat ini, pemerintah daerah Pelalawan sudah menerapkan program pendidikan gratis kepada para siswa di seluruh Pelalawan. ''Jadi, saya harapkan, tidak ada lagi adik-adik, anak-anak kami yang tidak melanjutkan pendidikan,'' ajak Zardewan.
 
Selain menjelaskan tujuh program strategis Pemkab Pelalawan untuk 5 tahun ke depan, Wakil Bupati, Zardewan juga mengajak para siswa madrasah ini untuk bisa menjadi bagian dari program magrib mengaji dengan menghidupkan surau, masjid maupun di rumah-rumah. 
 
 
Bagi siswa, dia juga memesankan untuk tidak lantas mengurangi intensita pembelajarannya terhadap mata pelajaran yang berkaitan dengan keagamaan mengingat saat ini, beratnya persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat. 
 
''Agama adalah benteng, bayangkan, bila sekarang di sekolah hanya ada 3 jam pelajaran agama seminggu, Itu tidak akan cukup membentuk karakter generasi muda yang kuat dan taat pada nilai keagamaan,'' kata dia.
 
''Dengan agama, generasi muda akan terhindar dari pergaulan bebas, juga penggunaan obat terlarang dan narkoba. Kami berharap ke depan, adik-adik ini akan menjadi generasi muda yang membangun Pelalawan ke depan,'' ucah Zardewan menyemangati.
 
Camat Bunut Faisal S.SSTP dalam sambutannya atas nama kecamatan bunut mengucapkan terima kasih banyak kepada wakil bupati dan rombongan yang menyempatkan diri datang pada acara permisahan siswa madrasah tersebut.
 
Camata, pada kesempatan tersebut juga mensosilisasikan rencana pelaksanaan iven wisata menjelang bulan suci Ramadhan, Mandi Balimau dan Musabaqah Tilawatil Quran antar kecamatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 
 
Camat mengajak warga untuk mendaftarkan anak-anaknya untuk ikut dalam gelaran kegiatan religi tersebut sekaligus membumikan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.(R11/r) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index