TERBARU...Septina Tak akan Maju Pada Pilwako Pekanbaru, Ini Alasannya...

Jumat,27 Mei 2016 | 11:35:09 WIB
TERBARU...Septina Tak akan Maju Pada Pilwako Pekanbaru, Ini Alasannya...
Ket Foto : Septina Primawati Rusli
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)– Sempat menyatakan bakal maju dan bakal menjadi rival berat bagi incumbent Dr Firdaus ST MT pada pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru 2017 yang akan datang, Septina Primawati Rusli diperkirakan tidak akan mencalonkan diri pada pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru 2017 yang akan datang.
 
Anggota Fraksi Golkar DPRD Riau itu memilih menunggu keputusan dan sikap Partai Golkar pasca Munaslub yang menetapkan Setya Novanto sebagai Ketua Umum sembari menunggu penetapannya sebagai Ketua DPRD Riau.
 
“Saya kan tidak ada mendaftar. Disamping itu, November 2015 kan sudah ada SK DPP Golkar menunjuk saya sebagai Ketua DPRD Riau. Surat itu saya hormati, walaupun masyarakat Pekanbaru banyak yang berharap saya untuk maju,” ungkap Septina kepada wartawan di gedung DPRD Riau.
 
Menurut Anggota Komisi E DPRD Riau ini, untuk maju dalam pilwako mengabdi sebagai Kepala Daerah dan sebagai Ketua DPRD Riau sebagai wakil rakyat, keduanya sama-sama penting. Namun, Septina lebih memilih menghormati keputusan Partai Golkar yang sudah mengamanahkan dirinya sebagai Ketua DPRD Riau yang sudah disampaikan dalam SK DPP Golkar.
 
“Memang sama-sama penting. Dan di provinsi Ketua DPRD juga penting dan sebagai kader Partai Golkar saya patuh kepada partai. Sekarang itu yang saya tunggu,” tegas Septina seperti dilansir dari Genews. 
 
Istri Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini menyebutkan, dirinya memang banyak diminta masyarakat Pekanbaru untuk kembali maju dalam pilwako Pekanbaru tahun depan. Namun, dirinya lebih memilih apa yang sudah diputuskan DPP Golkar sebagai Ketua DPRD Riau.
 
“Dan partai juga sudah banyak meminta saya untuk mendaftar. Namun, saya menghormati apa yang sudah diputuskan dan dipercayakan partai kepada saya,” tegas Septina.
 
Ketika ditanya sejauh mana prosesnya atau apakah sudah ada SK terbaru DPP setelah Munaslub memilih Setya Novanto sebagai Ketua Umum DPP Golkar. Septina mengaku belum mendapatkan informasi terbaru dan DPP masih memutuskannya sebagai Ketua DPRD Riau pengganti Suparman yang menjadi Bupati Rohul.
 
“Yang terbaru kan belum, DPP masih menganggap surat sudah ada,” ujar Septina.
 
Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman tidak memberikan jawaban sejauh mana proses Ketua DPRD Riau setelah Munaslub. Apakah akan diproses SK yang ada atau SK baru penetapan Ketua DPRD Riau. Andi Rahman begitu akrab disapa hanya meminta masyarakat Riau untuk sabar dengan kekosongan Ketua DPRD Riau.
 
“Sabarlah,” ujar Andi Rahman usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Riau beberapa waktu lalu.(R01/gn)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Politik" Index »
IKLAN BARIS