Hmmmm... Sambil Mencicipi, Wabup Meranti Terkesima dengan Masakan Ibu-ibu dari Desa Dedap

Hmmmm... Sambil Mencicipi, Wabup Meranti Terkesima dengan Masakan Ibu-ibu dari Desa Dedap
Said Hasyim
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim membuka resmi stand bazar Desa se Kecamatan Tasik Putri Puyu sebelum di mulainya acara pembukaan MTQ Kecamatan Tasik Putri Puyu ke IV tahun 2016 tersebut.Acara bertempat di halaman MTs Al Huda Desa Bandul.
 
Wakil Bupati H Said Hasyim bersama rombongan menuju stand bazar di arak tradisi masyarakat melayu dengan arakan kompang.
 
H Said Hasyim dengan senyumnya menyapa masyarakat dan langsung meninjau dan mencicipi masakan dari masing –masing stand bazar tersebut.
 
Salah satunya, stand bazar dari Desa Dedap, Wabup H Said Hasyim langsung melihatnya dengan stan berkulit kayu dengan susunan hiasnya yang memukau bahkan masakan dari ibu PKK Desa ini enak sekali. Dan langsung di cicipi bapak H Said Hasyim dan rombongan Pejabat lainnya.
 
''Enak sekali ketupat dan masakan daging kancilnya ibu, siapa yang buat dan kue–kue ini jarang saya lihat,ini namanya kue apa,'' tanya Said Hasyim.
 
Sontak ibu PKK itu langsung menjawab,''Ini yang masaknya Ibu Tim PKK Desa dan nama kue ini yakni Kue Pepari selain di Desa kami, yang hanya ada di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan juga di Riau ada kue ini di Tembilahan,'' kata salah satu ibu dengan malu-malu.
 
“Oh iya ya, Wabup H Said Hasyim langsung mengatakan ini masakan banjar. ''Semoga nantinya kita promosikan ke tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional. Begitu juga beliau mengunjungi stand bazar desa lainnya dan langsung mencicipi masakan tersebut,” ungkap Said.
 
Mantan Sekda Siak ini juga mengharapkan ke depannya masakan lokal dan masakan tradisional ini akan promosikan sembari meminta kaum ibu setempat membuat variasinya dengan menambahkan bahan sagu yang menjadi komoditas unggulan Meranti.
 
“Untuk di ketahui semuanya masakan sagu sesuai dengan kita Pemda Meranti bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) salah satunya kita perwakilan dari Provinsi Riau untuk  lomba masakan dari masakan berbahan sagu,”harap Said.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index