Alquran Pedoman Hidup Manusia yang Harus Diamalkan

Alquran Pedoman Hidup Manusia yang Harus Diamalkan
Suasana pembukaan MTQ Kepulauan Meranti.
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)  - Pembukaan MTQ ke IV Kecamatan Tasik Putri Puyu tahun 2016 yang lokasinya di Desa Bandul sungguh sangat meriah sekali dan di tambah lagi Bazar MTQ dari Desa se Kecamatan Tasik Putri Puyu yang langsung di resmikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim.
 
Kegiatan MTQ berlangsung mulai dari siangnya dengan diadakan pawai Taaruf seluruh kafilah dari 10 Desa se Kecamatan Tasik Putri Puyu yang berjumlah sekitar 2000 antusiasnya masyarakat dan malamnya acara pembukaan MTQ Kecamatan Tasik Putri Puyu tersebut,yang di pusatkan di halaman MTs Al Huda Desa Bandul.
 
Wabup H Said Hasyim beserta rombongan Pejabat Kabupaten Meranti disambut dengan tari persembahan yang dibawakan anak –anak tari dari Desa Bandul, sekaligus diberikan setepak sirih.
 
Terlihat hadir mendampingi Wabup H Said Hasyim,Anggota DPRD Kabupaten Meranti Asmawi,Sekretaris LPTQ Zhulkairil,Kabag Humas Ery Suhairi,Kabag Kesra Rosdaner,Camat Tasik Putri Puyu Fakhrurrozi,Tokoh Masyarakat,Kades se Kecamatan Tasik Putri Puyu dan para undangan lainnya.
 
Dalam Pidatonya, H Said Hasyim mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ Kecamatan Tasik Putri Puyu ke IV Tahun 2016 ini.Semoga melalui iven  ini mari kita baca al qur’an dengan sebenarnya dan amalkan secara sungguh – sungguh.
 
Di tambahkan mantan Sekda Siak lagi, kegiatan MTQ ini sebagai momentum akhlak dan budi pekerti kita dan dengan kita membaca al qur’an hidup kita terasa tenang,aman dan damai.Begitu juga al qur’an sebagai pedoman hidup manusia dan harus diamalkan isi kandungan al qur’an tersebut.Karena al qur’an berisikan wahyu Allah SWT  yang mengatur kehidupan manusia di dunia maupun di akhirat nantinya,ungkap Said.
 
 Dan dia  mengharapkan semoga apa yang kami harapkan seterusnya untuk program negeri seribu hafis bisa berjalan semestinya,kami sudah melakukan pendataan bahwasanya kita di meranti sudah banyak anak – anak meranti yang sudah hafis al qur’an.
 
“ yakni anak- anak dari Desa Bantar,Desa Sungai Cina,Desa Semukut,Desa Topang,Desa Alah Air dan lainnya, yang pembinanya bapak Kiai Nurdin dan Ustad Julfin. Sudah hampir sekitar 500 orang anak meranti yang sudah hafis al qur’an dan sepatutnya kita harus bangga Kabupaten Meranti ini gudangnya hafis al qur’an,”harapnya.
 
Justru itu,menuntut ilmu al qur’an ini kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi dan pelajarilah dan hayatilah insyaallah kehidupan kita kearah yang lebih baik lagi.
 
Sementara itu,Camat  Tasik Putri Puyu,Fakhrurrozi mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tasik Putri Puyu mengucapkan terima kasih sebesarnya atas kehadiran Bapak Wabup H Said Hasyim beserta rombongan,begitu juga,terima kasih kepada Kades se Kecamatan Tasik Putri Puyu Upika Kecamatan dan antusiasnya masyarakat memadati halaman MTs Al Huda Desa Bandul ini.
 
“Untuk di ketahui semuanya Kecamatan Tasik Putri Puyu merupakan tempat gudangnya kaligrafi,semoga melalui MTQ ini kaligrafi menjadi primadona untuk Kecamatan Tasik Putri Puyu dan kami minta adanya pembinaan nantinya melalui LPTQ Kabupaten Meranti supaya kaligrafi anak kita ini semakin mantap dan menjanjikan,”kata Dia.
 
Kedepannya,Fakhrurrozi sapaan Oji ini juga mengharapkan semoga melalui ajang MTQ ini agar  imtaq  kita kepada Allah SWT semakin meningkat dan  juga mencari bibit –bibit baru untuk anak kita ini sehingga bisa berprestasi dan dapat di handalkan nantinya.harapnya.
 
Di samping itu pula,Ketua panitia,Zahari AS dalam laporannya mengatakan peserta yang mengikuti acara MTQ Kecamatan Tasik Putri Puyu  ini sebanyak 10 Desa yang putranya berjumlah 72 orang dan Putrinya sebanyak 97 orang.
 
“Dengan iven MTQ ini kami mengharapkan kedepannya kita cintai,sanjungi dan di baca laqur’an tersebut karena dengan kita membaca alqur’an di sinilah kita ingin menjadi umat muslim seutuhnya,” harap Zahari. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index