Terkait Pasar Cik Puan, Dispas Janji Berunding Lagi

Terkait Pasar Cik Puan, Dispas Janji Berunding Lagi
Mahyuddin
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Belum jelasnya progres pasar Cik Puan hingga saat ini, Ditenggerai karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  belum menemukan kata sepakat.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemprov Riau bersikeras jika dikelola Pemko tidak boleh dialihkan ke pihak ketiga. Sementara itu Pemko Pekanbaru kekeh agar Pasar Cik Puan dikelola pihak ketiga 
 
Kepala Dinas Pasar (Dispas) Kota Pekanbaru, Mahyuddin, mengatakan kelanjutan pembangunan pasar masih proses pencapaian kesepakatan antar Pemprov dan Pemko, sebab kemaren Gubernur Riau masih Pelaksana tugas (Plt) sehingga belum bisa mengambil keputusan.
 
"Sekarang Plt Gubri telah definitif, maka kita akan adakan tim lagi untuk kembali melakukan negosisasi," jelasnya, Jum'at, 27 Mei 2016.
 
Disampikan Kadispas, apabila seluruh permasalahan terselesaikan, barulah pihaknya dapat mengetahui bagaimana kelanjutan pasar Cik Puan, apakah diserahkan ke pihak ketiga atau dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
 
"Apabila sudah clear maka baru dijelaskan apakah dibangun oleh pihak ketiga atau pakai APBD, agar tidak ada keraguan lagi dari Pemprov Riau," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index