Sambut Ramadhan, Karyawan RAPP Jalin Silaturahmi di Pulau Padang

Sambut Ramadhan, Karyawan RAPP Jalin Silaturahmi di Pulau Padang
Direktur RAPP, Rudi Fajar mengapresiasi cinderamata yang dibuat oleh pemuda Desa Mayangsari yang dinamakan Bank Sampah Mandiri karena memanfaatkan barang bekas sebagai bahan utama.
PULAU PADANG (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, karyawan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) terus menjalin siaturahmi salah satunya dengan mengadakan program kesukarelawanan karyawan atau Employee Volunteering bersama masyarakat Desa Mayangsari, Kecamatan Merbau, Pulau Padang, Kamis, 26 Mei 2016.
 
Turut terlibat dalam kegiatan ini, Direktur RAPP, Rudi Fajar, dan Stakeholder and Community Development Head, Wan Mohd Jakh Anza, tim Community Development (CD), serta Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) yang disambut oleh Camat Merbau, Wan Abdul Malik, Kapolsek Merbau, Suhartono Yakub, Kepala Desa Mayangsari, Mukhari, Danramil Sahman Sinaga serta Sekcam Amiruddin.
 
Sebelum Employee Volunteering dimulai, diadakan serah terima bantuan badan jalan dan tanggul sepanjang 3,5 KM di kantor Kepala Desa Mayangsari. Badan jalan dan tanggul senilai 400 Juta rupiah ini dibangun dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membuat areal persawahan yang bebas dari air laut pasang.
 
Dalam sambutannya, Mukhari menyampaikan puji syukur karena sejak awal beroperasi hingga saat ini, perusahaan selalu mendukung kebutuhan warga.
 
"Sejak perusahaan beroperasi, alhamdulillah perusahaan sangat memperhatikan dengan kita, terutama yang sangat kita butuhkan. Saat ini kita memiliki program penanaman padi, dan pembuatan tanggul langsung dikerjaan dan sudah selesai. Ribuan terimakasih kepada bapak sekalian atas perhatiannya kepada kami baik besar maupun kecil, " ujar Mukhari.
 
Sependapat dengan Mukhari, Camat Merbau Wan Abdul Malik juga berterimakasih atas bantuan tanggul mengingat program menanam padi ini menjadi harapan baru bagi warga.
 
“Tingkat kemiskinan di Desa Mayangsari masih sangat tinggi, sebagian besar bermata pencaharian sebagai buruh kasar dan nelayan, penghasilan kurang dari 50ribu per hari.
 
 Kami telah mendapat bantuan persawahan dari pemerintah daerah, namun kami masih membutuhkan tanggul untuk menahan air pasang. Alhamdulillah RAPP memberi bantuan badan jalan dan tanggul.” Ungakp Wan Malik.
 
Mendapat sambutan dan respon yang hangat dari masyarakat, Rudi Fajar menyampaikan terimakasih. Rudi juga mengingatkan agar masyarakat dan perusahaan harus saling komunikasi dan silaturahmi.
 
"Terimakasih atas sambutan yang hangat dari Bapak dan Ibu. Kedatangan hari ini adalah untuk silaturahmi, sehingga apabila ada permasalahan mohon tegur kami, kita duduk bersama. Sudah selayaknya kita saling membina ikatan persaudaraan antara perusahaan dan masyarakat," ujar Rudi.
 
Dalam kegiatan employee volunteering ini, karyawan RAPP sektor Pulau Padang dan puluhan warga sekitar  melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari pengecatan Mushola Al-Fatah, membuat sumur atas bantuan cincin sumur untuk Mushola Al-Ikhsan, pembagian sembako untuk warga suku Akit, Penanaman 100 bibit pohon matoa serta pembagian buku bacaan anak-anak sekaligus penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada siswa-siswi SDN 02 Mayangsari.(R01/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index