Hanya Terkonsentarsi di Pekanbaru, Posko darurat kabut Asap Terkesan Untuk Pencitraan

Hanya Terkonsentarsi di Pekanbaru, Posko darurat kabut Asap Terkesan Untuk Pencitraan
posko kabut asap di depan MTQ Pekanbaru

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Sejak ditetapkannya Riau Darurat kabut asap, pemprov Riau telah mendirikan psoko Bencana Kabut asap di Sejumlah tempat di Pekanbaru. Namun sayangnya keberadaan posko ini seperti hanya untuk pencitraan karena hanya ada di ibukota Provinsi Riau. Padahal korban kabut asap hampir merata terjadi di Riau.

Seperti di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Bengkalis, yang beberapa waktu terakhir kondisi kabut asap lebih parah dari Pekanbaru. Didua Kabupaten ini Pemprov Riau tidak mendirikan Posko kabut asap. Padahal setiap sore hingga malam hari warga selalu menghirup udara yang tidak sehat yang mengancam kesehatan mereka.

“ Kami disini tidak ada posko kabut asap seperti di pekan,” Ujar Muhammad salah seorang warga  Meranti. “Kalau sakit ya paling ke puskesmas, itupun tidak buka 24 jam,” tambahnya.

Tampaknya Pemprov Riau tidak hanya mendirikan posko darurat kabut asap di Pekanbaru saja, namun juga di Kabupaten lainnya di Riau. Sebab, korban kabut asap tidak hanya di Pekanbaru, namun juga di kabupaten lainnya yang minim fasilitas kesehatan. (RO3)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index