Rakor, Wabup Pelalawan Ingatkan Kepekaan Bisa Antisipasi Potensi Konflik Sosial

Rakor, Wabup Pelalawan Ingatkan Kepekaan Bisa Antisipasi Potensi Konflik Sosial
Suasana rapat koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Pelalawan Tahun 2016 dipimpin Wakil Bupati, Zardewan.
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Konflik sosial bisa dicegah dengan meningkatkan kepekaan terhadap peluang potensi yang terjadi di tengah masyarakat. Karena itulah, semua pihak perlu meningkatkan kepekaan untuk mengantisipasi hal tersebut.
 
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan saat membuka Membuka Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Pelalawan Tahun 2016.
 
Dijelaskan Zardewan, pelaksanaan rapat koordinasi ini, selain menghimpun sebanyak mungkin informasi, juga untuk mncari solusi dari setiap persoalan yang muncul di tengah masyarakat sehingga setiap pelung untuk terjadinya konflik, khususnya dalam tatanan sosial yng ada bisa diantisipasi dan diminimalisir dampaknya. 
 
Kegiatan ini, ditambahkan dia, harus mampu menyaring sebanyak mungkin informasi, selanjutnya dilakukan deteksi dan pemetaan sehingga bisa diambil langkah konkret dalam penyelesaiannya di tengah masyarakat. 
 
Zardewan tidak menafikan, dalam banyak situasi, peluang terjadinya kerawanan sosial, seperti permasalahan terorisme, organisasi terlarang, bahkan peluang terjadinya konflik sangat terbuka dengan luas wilayah yang ada. Karena itulah, perang Kesbangpolinmas sebagai media yang menjalankan fungsi deteksi dan antisipasi sangat penting sebagai solusi awal.(R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index