Wabup Said Hasyim Buka Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Terorisme

Wabup Said Hasyim Buka Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Terorisme
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim membuka secara resmi sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya terorisme tahun 2016.
 
Acara berlangsung di Ballroom Hotel  Grand Meranti Jalan Kartini, Selatpanjang, Selasa (31/5). 
 
Dalam sambutanya, pada kegiatan yang di taja oleh  Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Riau dibawah pimpinan Drs Ardi Basuki MSi, Wabup Said Hasyim menyampaikan apresiasi dan dukungannya.
 
“Kami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyatakan menyambut baik karena kegiatan ini penting untuk tetap menjaga kebersamaan, keutuhan, kompak dan jaga kesatuan dan persatuan bangsa,” ujar Said.
 
Dan Said Hasyim mengatakan pencegahan dan penanggulangan bahaya terorisme sangat penting untuk semua masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti agar terhindar dari terorisme. Arti teror itu yakni ancaman atau gangguan yang senantiasa mengadu domba dan mengkotak–kotak sekelompok yang ingin menghancurkan Negara Indonesia ini.
 
“Kami akan berupaya dan bekerja sama baik dari pihak keamanan,para kiai, para ustad,ormas dan lainnya agar kita kompak dan bahu membahu membangun Kabupaten Meranti ini dan kita hindari  dari paham radikalisme dan terorisme,”ungkap Said.
 
Mantan Sekda Siak ini juga menambahkan, Kita ini termasuk Negara yang paling miskin dan pendidikan yang rendah sehingga bangsa lain dari bumi Amerika dan Eropa sana berbagai macam cara agar Negara berkembang ini menjadi tempat sasarannya semoga di Indonesia tidak terjadi demikian.
 
“Kita di Meranti alhamdulillah sekarang ini terasa aman,damai dan tentram sebaliknya keluarga kita yang di timur tengah sana sibuk dengan pertempuran, pertingkaian dan tumpah darah tidak membedakan orang tua dan anak kecil pun habis,” katanya lagi.
 
Dia pun mengharapkan dengan melalui sosialisasi ini nantinya kita renungkan dan pikirkan sejenak agar hidup kita aman,damai dan tentram hindarilah dari paham terorisme dan radikalisme.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Riau, Ardi Basuki mengatakan acara ini kenapa kita buat seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Riau agar masyarakat waspada akan bahayanya terorisme.
 
"Kendati demikian pengetahuan masyarakat akan hal ini sangat terpengaruh cukup besar,sehingga cenderung dangkal dan mudah terpengaruh. Maka perlu diberikan pemahaman secara terus-menerus, salah satunya melalui sosialisasi ini. Semua elemen harus berpartisipasi aktif dan berkoordinasi,” tandas  Dia
 
Dan dia mengharapkan melalui sosialisasi ini mari kita tanamkan dan tingkatkan persaudaraan kita rangkul semua suku yang ada di Indonesia ini jagalah kekompakan kita agar di bumi meranti ini terhindar dari bahaya terorisme,harapnya.
 
Selain Wabup H Said Hasyim, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Meranti E Miratna, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Ardi Basuki, Ketua MUI Kabupaten Meranti Mustapa,Danramil,Kasat Binmas Polres Meranti, Ormas, Para Ulama, KNPI, Kakan Kesbangpol Kabupaten Meranti Ahmad Yani dan para undangan lainnya.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index