Selain Daging Harga Cabai di Pekanbaru Merangkak Naik

Selain Daging Harga Cabai di Pekanbaru Merangkak Naik
Mas Irba Sulaiman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Harga beberapa komoditi dari Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kota Pekanbaru mulai merangkak naik. Hal ini disebabkan tingginya permintaan serta adanya faktor alam yang menyebabkan pengiriman dari daerah luar ke Pekanbaru terkendala. 
 
Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman, Rabu, 1 Juni 2016. Ia mengatakan memang beberapa Sembako mengalami kenaikan.
 
"Seperti harga cabai Merah bukit itu naik Rp6.000. Dari harga sebelumnya Rp28.000 kini jadi Rp34.000. Kemudian harga cabai merah medan naik Rp4000. Dari harga awal Rp22.000 kini menjadi Rp26.000," ujarnya.
 
Ia mengatakan kenaikan harga cabai bukit hingga Rp6.000 ini disebabkan saat ini di Bukit curah hujan tinggi dan tidak merata. 
 
"Kalau di medan kan memang lagi ada musibah sinabung. Makanya kedua komoditi cabai Bukit dan medan ini mengalami kenaikan harga," jelasnya.
 
Sikatakan Irba, selain mengalami kenaikan, beberapa Sembako malah mengalami penurunan harga. "Seperti bawang merah itu turun hingga Rp6.000 dan bawang putih juga turun Rp2.000," ungkapnya.
 
Disinggung mengenai stok Sembako jelang Ramadan, Irba memastikan Pekanbaru tak akan mengalami kekurangan. "Stok aman. Untuk beras stok kita hingga 6 bulan kedepan. Sedangkan untuk gula, minyak kita jamin aman," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index