Hari Ini Pengumuman Kelulusan SMP, Disdik Minta Jangan Corat-coret

Hari Ini Pengumuman Kelulusan SMP, Disdik Minta Jangan Corat-coret
Abdul Jamal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kelulusan tingkat Sekolah Mengah Pertama (SMP) sederajat akan diumumkan Rabu, 1 Juni 2016. Mengantisipasi aksi coret-coret baju seragam, sekolah diminta mengumumkan sore hari.
 
"Kita akan umumkan selepas Shalat Ashar supaya waktu siswa menikmati euforia kelulusan hanya sebentar," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal di Pekanbaru.
 
Ia menegaskan, pada saat pengumuman kelulusan siswa tidak dibenarkan memakai seragam sekolah putih dongker, melain memakai baju Melayu. Hal ini juga dimaksudkan agar siswa tidak melakukan aksi coret-coret baju sekolah.
 
Disdik Kota Pekanbaru menurut Jamal juga sudah menyurati seluruh sekolah di Pekanbaru untuk mengimbau siswa agar tidak melakukan aksi coret-coret baju seragam dan juga melakukan konvoi kendaraan.
 
"Kalau masih ada yang ternyata konvoi kendaraan, kami persilahkan pihak kepolisian untuk melakukan tindakan. Karena jika aksi sudah dilakukan di luar sekolah, pihak sekolah tidak bisa lagi menjaganya," kata Jamal.
 
Jamal juga meminta kepedulian orang tua untuk melarang anak menggunakan kendaraan bermotor saat pengumuman kelulusan. Karena jika anak masih diperbolehkan membawa kendaraan sendiri tentunya aksi konvoi kendaraan pasca pengumuman kelulusan tetap akan terjadi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index