PT Taspen Serahkan Klaim Asuransi Kematian bagi Keluarga PNS Siak

PT Taspen Serahkan Klaim Asuransi Kematian bagi Keluarga PNS Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bagi Pegawai negeri sipil(PNS) yang meninggal keluarga yang ditinggalkan berhak mendapatkan klaim asuransi berupa jaminan kematian dan tabungan hari tua.
 
Seperti yang telah dilakukan PT Taspen yang memberikan jaminan kematian tabungan hari tua atas nama Alm Engkip Zulkifli merupakan PNS di bagian pertanahan Pemkab siak yang diserahkan oleh kepala cabang Taspen Pekanbaru Refiani Roeslai kepada Istri Alm Susisuliawati di ruang Sekda Siak, Rabu (1/6/2016)
 
Menurut kepala Cabang PT Taspen besarnya anggaran yang terima oleh keluarga yang ditinggal sudah diatur oleh ketentuan yang berlaku  untuk Alm Engkip Zulkifli ini sebesar Rp,60.795.100 dan ditambah lagi dengan asuransi kematian sebagai anggota keluarga karena alm ditunjang digaji istri nya sebesar Rp 4.805.400.
 
Sedangkan masih ada beberapa orang lagi PNS yang meninggal sejak juli sampai Desember tahun 2015 akan dibayar setelah Pemda Siak menyetorkan premi tahun 2015 kepada PT Taspen dan kemudian baru bisa ditindak lanjuti penyerahan untuk klaim kematian tersebut .
 
"Dalam memberi pelayanan terhadap pembayaran klaim kematian ini kita tetap mengedepan kemudahan pelayanan secara gratis dan jika berkas yang kita proses lengkap hanya dalam  waktu 45 menit bisa kita tuntaskan pembayarannya," terangnya.
 
Menyikapi masih ada beberapa orang lagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak yang meninggal pada Tahun 2015 lalu yang belum dilunasi untuk klaim ansuransi kematiannya ,sesuai petinjukan penggunaan dana APBD akan dimasukan pada anggaran perubahan Tahun 2016 ini.
 
"Yang mana terhadap kleim ansuransi kematian ini harus kita bayarkan kepada pihak PT Taspen sesuai dengan petunjuk yang ada," kata Sekda Sial Drs HTS Hamzah, M.Si.
 
Sementara itu Istri Alm Engkip Zulkifli usai menerima  kleim asuransi kematian dan tabungan  hari tua suaminya dengan tetesan air matanya tak tahan menahan kesedihan menyebutkan yang diterima ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin .
 
"Terutama dalam membesarkan serta berbagai kebutuhan sang buah hati yang harus dipenuhinya terutama pendidikan anak-anak," sebut Susilawati. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index