Jelang Ramadhan, Polda Riau Minta Jajaran Tekankan Kegiatan Cipta Kondisi

Jelang Ramadhan, Polda Riau Minta Jajaran Tekankan Kegiatan Cipta Kondisi
Guntur Aryo Tejo
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang Ramadhan, Polisi Daerah Riau (Polda Riau) akan melakukan razia besar-besaran dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) kepada masyarakat.
 
“Instruksi itu langsung dari Kapolda Riau menekan kepada jajaran meningkatkan kegiatan yang ada di kepolisian sehingga ibadah puasa di bulan Ramadhan nanti berjalan kondusif,” kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, kepada wartawan, di temui diruangannya, Rabu, 1 Juni 2016.
 
Dijelaskannya, kegiatan Cipkon di kepolisian nanti akan fokus pada tindak kejahatan konvensial dan premanisme. Selain itu, sasaran penjualan mercun ilegal, penertiban miras, perjudian dan kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar akan menjadi sasaran.
 
“Semua ini akan diantisipasi mulai di daerah Perkotaan seperti Kota Pekanbaru, Dumai dan Kota lainnya,” sebutnya.
 
Selain itu, pengawasan makanan yang telah kadaluarsa dan oplosan juga menjadi operasi cipta kondisi di jajaran Polda Riau.
 
“Tentunya operasi itu akan dikoordinasi dengan dinas terkait, seperti BPOM, Disperindag, dan lainnya,” ungkapnya.
 
Kepolisian menjalani langkah-langkah antisipasi untuk hal tersebut. Dia berharap, pelaksanaan Cipkon ini berjalan dengan tertib dan aman.
 
“Polda Riau juga nanti akan melaksanakan rapat koordinasi dengan Forkopimda untuk persiapan menghadapi ramadhan ini. Baik sebelum Ramadhan maupun sebelum Idul Fitri,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index