Tingkatkan Mutu, MAN Talukkuantan Jalin Kemitraan dengan UGM

Tingkatkan Mutu, MAN Talukkuantan Jalin Kemitraan dengan UGM
Kampus UGM
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Dunia semakin berubah, perkembangan teknologi semakin tidak terbendung  dengan hadirnya berbagai macam inovasi, tentunya dunia pendidikan harus berbenah. 
 
Menghadapi itu, MAN Telukkuantan menjalin kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
 
"Sebagus apapun sistem pendidikan yuang kita miliki dan selengkap apapun fasilitas serta sumber daya manusia yang dimiliki oleh sebuah institusi pendidikan  tanpa didiringi oleh sistem menajemen mutu yang bagus tentu tidak akan menghasilkan output yang  maksimal," ujar Kepala MAN Telukkuantan, Drs Zulkifli MPd, Rabu (1/6/2016).
 
Berlandaskan itu, katanya, MAN Telukkuantan merasa perlu melakukan perubahan mindset untuk memberikan pelayanan maksimal kepada semua stakeholder agar proses perbaikan mutu di MAN Telukkuantan semakin lebih baik sehingga menghasilkan output yang berkualitas dengan layanan terbaik.
 
"Alhamdulilah, kantor jaminan mutu Universitas Gadjah Mada menerima kunjungan perwakilan dari MAN Telukkuantan yang berangkat ke Yogyakarta untuk menjalin kemitraan," ucapnya.
 
Dalam kunjungan beberapa hari di kota pelajar tersebut, perwakilan juga melakukan kunjungan ke SMAN 1 Teladan Yogyakarta. "Kami melakukan diskusi di berbagai bidang, terutama soal mutu, program mandiri sekolah atau madrasah, program kesiswaan dan studen exchange yang tentunya akan berguna untuk menghasilkan output terbaik, dari kunjungan tersebut," katanya.
 
"Insya Allah akan dilanjutkan dengan kerjasama antar lembaga pendidikan. Dalam waktu dekat dengan kerjasama pertama yang akan dilakukan dengan diterimanya beberapa orang siswa dari MAN Telukkuantan pada pertemuan pelajar se-Asia Pasifik yang akan berlangsung di SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta," sambung Zulkifli. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index