Antisipasai Konflik Pilwako Pekanbaru, Ratusan Personil Satpol PP Siaga

Antisipasai Konflik Pilwako Pekanbaru, Ratusan Personil Satpol PP Siaga
Zulfahmi Adrian
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik akibat ketidakpuasan sejumlah pihak hasil Pilwako Pekanbaru pada tahun 2017 nanti. Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) Pekanbaru disiagakan. 
 
Demikian disampaikan Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, pada Kamis, 2 Juni 2016. 
 
"Kita pasti turunkan Personil, yang diperbantukan untuk pengamanan aset Pemko. Karena bisa saja aset jadi sasaran ketidakpuasan," sebutnya.
 
Zulfahmi menyebutkan sebagai Ibu Kota Provinsi Riau ditambah sudah mulai ramainya bakal calon yang menyatakan keikutsertaan, sehingga potensi terjadinya konflik tinggi. 
 
"Makanya kita akan perbantukan personil bisa setengahnya, disesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya.
 
Diaktakannya, ada atau tidak adanya konflik pihaknya memang tetap akan mengamankan seluruh aset di Pemko Pekanbaru. "Ada atau tidak adanya Konflik, kita tidak bisa menyepelekan. Lebih baik mencegah," sebutnya.
 
Saat ini Satpol PP Pekanbaru baru memiliki sekitar 400 personil. Jumlah ini dirasa masih kurang, namun dikarenakan rasionalisasi anggaran rencana perekrutan personil tahun 2016 ini dibatalkan.
 
Saat ini pihaknya sedang menyesuaikan kembali anggaran Pilkada dari Pemko Pekanbaru. "Hari ini kita rapat dengan kepolisian, kodim, bersama Sekda membahas tentang anggaran selama Pilwako nanti. Karenakan ada rasionalisasi makanya dibahaskan kembali," sebutnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index