Bangun Jalan Desa, Pemkab Inhil Diminta Utamakan Kualitas

Bangun Jalan Desa, Pemkab Inhil Diminta Utamakan Kualitas
Ilustrasi
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Upaya pembangunan infrastruktur, khususnya jalan di desa desa ke depannya harus mengutamakan kualitas.
 
Pasalnya, semua ruas jalan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir sudah pernah mendapat sentuhan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), namun hampir semua yang dibangun itu tidak berumur panjang.
 
Sehingga apa yang berulang kali diusulkan Dr Ferryandi, ST MM agar Pemkab Inhil membangun jalan dengan mengutamakan kualitas, wajib segera direalisasikan, jika ingin kabupaten ini bagus dan berkembang.
 
"Tidak ada jalan lain, jika ingin bagus dan bermanfaat maksimal, Pemkab Inhil harus membangun jalan di kecamatan dan desa desa dengan sistem penetrasi, " ungkap politisi Partai Golkar Inhil tersebut, Kamis (2/6).
 
Jelasnya lagi, dengan mengutamakan kualitas, penggunaan anggaran daerah juga akan lebih bermanfaat, karena pembangunan akan semakin berkembang.
 
"Jika kualitas bagus, pekerjaan pembangunan tidak akan terfokus pada satu objek setiap tahun, masa iya setiap tahun jalan itu terus yang kita pikirkan," katanya sambil mencontohkan ruas jalan di Desa Simpang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka yang bisa bertahan 3 tahun lebih.
 
Untuk diketahui, sebagian besar ruas jalan kecamatan dan desa yang ada di Inhil yang dibangun memang tidak berumur panjang, karena dikerjakan tidak mengutamakan kualitas alias asal asalan.
 
"Kita semua sudah merasakan susah dan azabnya akibat pekerjaan pembangunan jalan yang hanya mengejar kuantitas tanpa memikirkan kualitas, " tegas Ferryandi yang juga sangat memahami bidang Teknik Sipil itu. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index